Panglima TNI Berikan Pengarahan Kepada Prajurit TNI-Polri se-Wilayah Surabaya

VIRALREPORTER5.COM. SURABAYA | Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si. memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit TNI dan Anggota Polri se-Wilayah Surabaya dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, bertempat di Gedung Hayamwuruk Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/12/2019).

Mengawali pengarahannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit TNI dan Polri atas pelaksanaan tugas selama ini.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang besar, yang telah terlaksana dengan sukses berkat sinergis antara TNI dan Polri,” ucapnya.

“Sinergitas TNI dan Polri untuk kepentingan NKRI, oleh karena itu seluruh prajurit TNI dan anggota Polri harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya tanggung jawab dan strategis yang dimiliki,” ujarnya.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa untuk perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 masih diperlukan kerja sama seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya, kerja sama tersebut dapat diwujudkan di tengah-tengah masyarakat melalui pemberdayaan komponen masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat dalam pengamanan baik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sebagai bentuk partisipasi di dalam menjaga lingkungannya masing-masing,” ungkapnya.

“TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Babinkamtibmas, tentunya diperlukan suatu koordinasi yang erat bekerjasama yang baik antara prajurit TNI dan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengingatkan bahwa TNI dan Polri harus tetap waspada terhadap tugas-tugas yang diembankan dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa selalu waspada agar tidak ada celah sedikitpun kemungkinan adanya ancaman ataupun gangguan.

“Untuk itu, laksanakan koordinasi yang baik antara institusi dan individu, sehingga permasalahan bisa kita selesaikan dengan baik. Jangan ragu-ragu dalam mengambil tindakan tegas sesuai aturan prosedur tetap,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Panglima TNI bahwa TNI dan Polri memiliki jiwa korsa karena di tempa dan disiapkan untuk bekerja pada sebuah kesatuan yang kokoh. Namun jiwa korsa tersebut harus menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya.

“Di masa mendatang sinergi dan kerja sama tersebut akan semakin dibutuhkan agar tantangan yang akan kita hadapi tentunya semakin komplek dengan kompleksitas yang sangat tinggi.

Mari kita bergotong royong bersama dengan masyarakat mengamankan event tahunan, Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tandas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (vr5/*)

Check Also

Ditresnarkoba Polda Banten Berhasil Ungkap Pelaku Praktek Kecantikan Ilegal

Kota Serang, viralreporter5.com | Ditresnarkoba Polda Banten berhasil ungkap praktek kesehatan ilegal di perumahan Bumi …