oleh

Pantau Dan Monitor Giat Unras Buruh, Danramil 01/Kranji Bersama Jajaran Standby Di Jalan

-TNI-66 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Kegiatan Buruh unjuk rasa di wilayah Kota Bekasi hari ini Rabu,(8/12/2021) terus berlangsung, demi menjaga ketertiban serta kondusifitas situasi di wilayah Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam,S.sos., bersama jajarannya turun ke jalan untuk melakukan pemantauan dan monitoring giat aksi unjuk rasa.

Terlihat di lokasi kegiatan para buruh konvoi berputar-putar di sekitar jalan A.Yani Kota Bekasi melalui depan gedung Pemkot Bekasi, Gedung Disnaker, Mall Bekasi, kolong Ply over bekasi barat, Mall Metro, BCP, GOR Chnadra Baga dan kolong Ply over sumarecon Bekasi dengan menggunakan sepeda motor dan mobil komando yang diikuti kurang lebih 50 orang pengunjuk rasa dari Aliansi Buruh Bekasi Melawan (ABBM).

Dalam pelaksanaan tersebut mendapatkan pemantauan langsung dari Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam,S.sos., dan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M Budiono,SH.,MA. bersama jajarannya dengan bersiaga di pinggir jalan.

Menurut Danramil 01/Kranji menyampaikan kepada media pendim mengatakan bahwa selain kegiatan unras dengan konvoi dijalan para buruh juga melakukan audensi di Kantor Disnaker yang diterima langsung oleh Ibu Ika Indah Yarti M.si. selaku (Kadisnaker Kota Bekasi) yang didampingi oleh Ibu Neneng (Sekdisnaker kota bekasi).

Adapun perwakilan aliansi buruh yang mengikuti audensi tersebut diantaranya, Sefudin (Ketua DPC FSDBSI Kota Bekasi), Purwadi (Perwakilan FSDBSI), Handi hanafi (DPC. FSDBSI), Suprianto (PT.UAB), Olip (PT.Penukal), Isman (PT.CIM), Aditya N (PT.Cedefindo) dan Muslichin (PT.Susemi Jaya).

Dalam pertemuan tersebut Perwakilan buruh menyampaikan kekecewaannya kepada Kadisnaker Kota Bekasi atas penolakan kenaikan upah yang di perjuangkannya, namun demikian Kadisnaker Kota Bekasi akan menjembatani kembali dengan Walikota Bekasi agar apa yang disampaikan Buruh tersebut dapat di sampaikan ulang rekomendasinya ke Gubernur Jawa Barat agar menyetujui kenaikan upahnya.

“Alhamdulillah kegiatan Unras bisa berjalan dengan aman dan tertib”,ungkap Danramil.

Usai audensi dengan Kadisnaker Kota Bekasi para buruh kembali ke rumah masing-masing dengan aman dan tertib. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi