Home / TNI / Pasang Bekisting, Ini yang Diperhatikan Satgas TMMD 10 tahun 2021 Kodim 0509/Kab.Bekasi

Pasang Bekisting, Ini yang Diperhatikan Satgas TMMD 10 tahun 2021 Kodim 0509/Kab.Bekasi

Spread the love

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 Kodim 0509/Kab.Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta terus mengebut pengerjaan sasaran fisik pengerasan Jalan Kampung Cisaat Ciloa Desa Kertarahayu, Kec.Setu, Kab.Bekasi, Kamis (11/03/2021)

Hari ini, Satgas mulai melakukan pemasangan bekisiting, cetakan sementara untuk membentuk bentuk tertentu dalam proses pengecoran, untuk pengerjaan sasaran jalan sepanjang 210 meter ini.

Baca juga :   Pastikan Prajurit Bebas Covid-19, Kodim 0502/JU Gelar Rapid Test Massal

“Iya, hari ini kita sudah mulai lakukan pemasangan bekisting secara bertahap memang, dikerjakan oleh personel Satgas dari Armed-7/10 GS, Denzipur-3/ATD dan TNI AL,” jelas Pasiter Kodim 0509/Kab.Bekasi, Kapten Inf Nur Fatoni di lokasi.

Baca juga :   Kasdim 0808/Blitar, Mari Bersama Kita Jaga Kondusifitas Wilayah Kota Blitar

Lanjutnya, pemasangan bekisting ini menentukan dalam proses pengecoran jalan nanti. Agar struktur jalan yang dihasilkan bagus, pemasangan bekisting harus presisi, kokoh dan tidak mudah bergeser.

“Presisi, kokoh dan tidak mudah bergeser. Kalau tidak, saat material coran dituangkan, cairan bisa mengalir melalui celah kecil, atau bentuknya tidak akan bagus,” paparnya.

Baca juga :   Inilah Aturan Baru Tentang Uang Harian dan Moda Transportasi untuk Perjalanan Dinas Jabatan ke Luar Negeri

Ia menambahkan, pengerjaan bekisting sekilas terlihat mudah. Padahal, ada perhitungan-perhitungan yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Bahkan, pemasangan pasak-pasak di kiri-kanan dan kemudian diikat saja tidak boleh asal-asalan. (vr5@2021/tmmd)

Sumber Pendim 0509/Kab.Bekasi

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …