Pasangan #RoSe, Pilih Jalur Independen. Serahkan 7.962 Dukungan Ke KPU Kota Tomohon

Tomohon viralreporter5.com | Bertempat di Kantor KPU Kota Tomohon, Sabtu (22/02/20), pasangan kandidat Walikota Robert Pelealu, SH, MH dan  pasangannya Kolonel Laut Franciskus Hermanus Angelo Soekirno, didampingi pendukungnya dan Liaison Officer (LO) menyerahkan berkas dukungan sebagai syarat kepada KPU Kota Tomohon.

Pasangan yang siap maju melalui jalur perorangan atau independen itu,  menyerahkan berkas dukungan yang diterima oleh Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut didampingi komisioner Robby Golioth, Stenly Kowaas, Jacobus Wowor dan Albertien Pijoh serta disaksikan Bawaslu Kota Tomohon.

Saat dikonfirmasi media,  Kandidat Wali Kota Robert Pelealu SH MH didampingi pasangannya mengatakan, memilih melalui jalur perorangan atau Independen.

“Syukurlah, tadi kita menyerahkan berkas sebanyak 7.962 dukungan. Jumlah dukungan yang kami serahkan sudah sesuai apa yang ditetapkan KPU Kota Tomohon,” ungkap Robert Pelealu.

Robert Pelealu, yang merupakan Kepala Kejari Kota Tangerang itu, saat ditanya mengapa tidak memilih maju lewat partai politik.
Jawaban yang disampaikan Robert sangat singkat dan padat,  bahwa menjadi bacawali seseuai UU politik ada dua jalur yang dapat kita ikuti yaitu jalur parpol dan jalur Independen.

“Saya ini khan bukan orang parpol, dan lebih baik maju melalui jalur Independen sehingga perjuangan kedepan lebih greget dan penuh tantangan.  Kita akan lebih maksimal berinteraksi di tengah masyarakat. “tegasnya.

“Yang jelas, Kami memiliki niat tulus dalam perjuangan di Pilkada 2020 ini. Berjuang dengan hati yang murni, karena kami menyadari menjadi pemimpin harus siap menjadi pelayan masyarakat dan bukan dilayani masyarakat. Suara rakyatlah yang menentukan para pemimpin Kota Tomohon ini.”ujar Robert Pelealu dengan #RoSe (Robert – Selo).

Ini (penyerahan berkas) merupakan langkah awak, kata pasangan dengan #RoSe singkatan Robert – Selo. Khan masih ada tahap lanjutan tahapan verifikasi nanti.
“Penyerahan dukungan ini, kami juga berharap kedepan mendapatkan dukungan murni dari masyarakat di Pilkada 2020, sehingga pengabdian yang diberikan untuk kemajuan Kota Tomohon juga murni. “ujarnya.

Dia meyakini dukungan masyarakat yang diberikan kepada pasangan “RoSe”, adalah dukungan yang berkualitas. Artinya, masyarakat yang sudah paham mana yang layak menjadi sosok pemimpin untuk melayani masyarakat Tomohon.

“Ketika tim kami cari dukungan, kami hanya mencari pendukung yang ikhlas dan murni mendukung. Kami mencari pendukung yang ikhlas. Semuanya murni.  Saya harap kemurnian dukungan ini terbawa hingga ke proses verifikasi bahkan sampai ke bilik suara,” imbuhnya. (vr5/* Lingga)

Check Also

Audit Otsus dan Lanjutkan.  Inilah Kesepakatan 4 Tokoh Adat Dan Pemuda Di Papua

Jayapura,  viralreporter5.com | Empat Tokoh Adat Papua bersama Tokoh Pemuda dari lima Wilayah Adat di …