Pasca Angin Kencang Menerjang, Koramil 08/Pakis Bersama Warga Adakan Kerja Bhakti

VIRALREPORTER5.COM, MAGELANG | Angin kencang dengan kekuatan tinggi yang terjadi pada Minggu malam hingga Senin siang tanggal 20-21 Oktober 2019 silam, dan memporak porandakan beberapa rumah warga di wilayah Desa Ketundan dan Desa Pogalan Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. selain huni warga Angin kencang juga mengakibatkan akses jalan tertutup pohon yang tumbang.

Guna memperlancar arus lalulintas serta perbaikan kerusakan yang terjadi, Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang, bersama masyarakat setempat dan para relawan mengadakan kerja bakti perbaikan rumah warga, bertempat di Dusun Gerenden, Desa Pogalan Kecamatan Pakis, Sabtu (26/10).

Danramil 08/Pakis, Kapten Cpl Bambang Masrukin menjelaskan,
“musibah yang disebabkan terjangan angin kencang yang terjadi selama beberapa hari hari lalu, yaitu mulai Minggu malam hingga Senin siang, 20-21 Oktober kemaren, mengakibatkan kerusakan tempat tinggal warga yang cukup parah, terutama bagian atap banyak yang terhempas terjangan angin.

“Banyak atap rumah yang hilang, kabur dan banyak pula rumah yang roboh serta pohon tumbang akibat dahsyatnya terjangan angin yang menjadikan porak poranda Dusun Gerenden, sehingga pelu penanganan serta pemulihan dan perbaikan seluruh yang ada disini”, jelasnya.

Serma Anjik Kristianto selaku Babinsa setempat, dirinya menghimbau kepada masyarakat “Disaat cuaca begitu ekstrim seperti saat ini agar selalu waspada dan berhati-hati pada setiap kemungkinan dapat terjadi angin kencang kembali serta angin Puting beliung. Selain itu, apabila terjadi bencana alam, dimohon kepada seluruh masyarakat segera melapor kepada Koramil dan aparat terkait sehingga cepat diambil tindakan” ucap Anjik.

Masarakat dusun grendeng bersama anggota TNI dari Koramil pakis saling bahu-membahu bergotong royong ada yang memperaiki atap rumah ada yg membersihkan ranting dan batang pohon yg menutup akses jalan kampung, dari kegiatan ini kita bisa merasakan betapa dekatnya TNI dan Masarakat. (VR5)

Check Also

Pengurus Taekwondo Kalsel Secara Resmi di Lantik Secara Virtual

Banjarmasin, viralreporter5.com | Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H …