Home / Polri / Pasca Banjir, Wakil Wali Kota Tangsel Datangi Warga di Pondok Aren

Pasca Banjir, Wakil Wali Kota Tangsel Datangi Warga di Pondok Aren

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN |  Pasca banjir awal tahun 2020 yang melanda wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) Wakil Wali Kota Benyamin Davnie terus memantau. Hal ini dilakukan ke wilayah kecamatan Pondok Aren. Benyamin didampingi Camat Pondok Aren Makum Sagita dan sejumlah lurah mendatangi, lokasi yang masih tergenang air.

Benyamin Davnie menyebut banjir yang terjadi awal tahun 2020 merupakan yang terparah. Diketahui seluruh kecamatan tidak luput dari banjir.

“Ini banjir paling parah selama ini, karena merata di tujuh kecamatan yang ada,” ungkap Benyamin Davnie saat mengunjungi lokasi banjir di perumahan Palem Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Kamis (02/01/2020).

Baca juga :   Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa Bersama Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya

Benyamin menerangkan, bencana banjir yang menerpa seluruh kecamatan di Tangsel ini disebabkan oleh beberapa faktor.

“Curah hujan yang tinggi dan intensitas hujan yang lama, luapan sungai dan anak sungai yang melintasi Tangsel, sedimentasi sungai, kemudian drainase tidak bagus, serta sumbatan sampah, dan beberapa penyebab lain. Ini akan kita evaluasi,” ujarnya.

Dia juga menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyalurkan logistik kepada para korban bencana banjir. Dan teuus melakukan pemantauan di 7 Kecamatan, karena hampir merata banjir nya di 7 Kecamatan.

Baca juga :   Cegah Semakin Meluasnya Covid-19 di Samarinda, Korem 091/ASN Gelar Penyemprotan Disinfektan Terhadap Fasilitas Umum

“Saya dan Walikota ibu Airin, tidak sekedar menerima laporan, titik mana saja yang masih banjir dan yang sudah surut. Kita antisipasi karena curah hujan masih sangat tinggi dan kita sudah koordinasi dengan semuanya,” kata Benyamin

Bahkan dirinya memerintahkan Camat standby ditempatnya masing- masing koordinasi dengan lurah, untuk tim BPBD keliling ke semua wilayah dan juga dinsos untuk membuka dapur umum dan makanan siap saji. Dirinya pun memerintahkan stafnya untuk koordinasi dengan forum CSR dan lainnya.

Baca juga :   Sertijab Dir Binmas Polda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono Sampaikan PR Dalam Mendukung Pembangunan Daerah

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pondok Aren Makum Sagita menjelaskan, ada sekitar 23 titik wilayah di Pondok Aren, sampai hari ini, sekitar 5 lokasi yang banjir lainnya sudah surut, dampak luapan air tidak tertampung dari kali yang melintas di pemukiman warga

“Dari 11 Kelurahan, hanya 3 Kelurahan diantaranya Kelurahan Pondok Aren, yang masih tergenang yakni perumahan Taman Mangu Indah, Puri Bintaro Hijau dan Perumahan Arinda. Sedangkan Kelurahan Pondok Kacang Timur, di Perumahan Maharta dan Kampung Bulak dan Perumahan Sekertaris Negara (Sekneg) berada di Kelurahan Pondok Kacang Barat, “ungkapnya. (VR5/*)

About admin

Check Also

Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI Dan Pemkot Jayapura Hari Kedua Secara Serentak untuk Masyarakat Umum

Spread the loveViralreporter5.com, Jayapura – Serbuan Vaksinasi Gelombang Kedua Tahap Satu TNI-Polri dan Pemerintah Kota …