oleh

Pasiops Kodim 0507/Bekasi Berikan Arahan Giat Pengamanan Unjuk Rasa

-TNI-149 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pemberangkatan unjuk rasa para buruh ke Jakarta, Kodim 0507/Bekasi bersama Yonif Mekanis 202/TM kembali melakukan perkuatan pengamanan dalam rangka mempertebal pos-pos jalur arah perjalanan para pengunjuk rasa menuju Jakarta.

Kegiatan pengamanan tersebut di awali dengan apel gabungan di lapangan Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, jl.A.Yani.No.01, Kel.margajaya, Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra,Sit.,MH,.Msi. yang turut diikuti oleh personil gabungan dari TNI, Polri dan Dishub Kota Bekasi sebanyak kurang lebih 166 orang.

Selesai pelaksanaan apel gabungan, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi langsung mengambil alih personil TNI dari Kodim 0507/Bekasi dan Yonif Mekanis 202/TM dalam rangka menyampaikan perintah operasi pelaksanaan pengamanan unjuk rasa agar dalam pelaksanaannya berjalan sesuai SOP BKO penebalan pengamanan.

Dalam arahannya Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi menyampaikan kepada seluruh personil pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,

“Untuk Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini, personil Babinsa akan melekat dengan personil Yonif mekanis 202/TM”,ucap Mayor Sutadi.

“Kita akan perkuat pengamanan di titik-titik arah masuk para pengunjuk rasa menuju Jakarta, seperti pintu Tol dari mulai Pintu Toll Timur, Pintu Toll Becakayu Galaxy dan Pintu Toll Bekasi Barat dengan titik tambahan di perbatasan patung Garuda Harapan Indah”,jelasnya.

“Lakukan kegiatan ini dengan semangat, jaga faktor keamanan, laporkan setiap perkembangan di lapangan”,pungkasnya.

Usai pengarahan para personil langsung menerima pembagian tugas sesuai dengan titik yang sudah di tentukan. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi