oleh

Peduli Akan Penerus Bangsa, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan

-Pendidikan, TNI-80 views

Kandangan, VIRALREPORTER5.COM – Berikan wawasan kebangsaan kepada anak anak sekolah tingkat dasar guna menanamkan jiwa kebangsaan serta nilai nilai nasionalisme sebagai generasi penerus perjuangan dan pembangunan Bangsa Indonesia, Babinsa Koramil 1003-05/Sungai Raya sambangi SDN Tamapang Desa Batang Kulur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pembelajaran tatap muka telah di mulai sejak beberapa minggu kemarin, ada wajah ceria bahagia tampak dari para siswa siswi setingkat dasar ini, pasalnya setelah sekian lama mereka menjalani proses belajar mengajar mulai rumah melalui online (daring), ada rasa rindu akan bermain serta belajar bersama sama rekan sekolah. Rabu (5/1/2022)

Babinsa meyakinkan bahwa protokol kesehatan di laksanakan secara ketat sesuai peraturan yang telah di tentukan oleh pemerintah dalam proses belajar mengajar, pasalnya pandemi Covid 19 masih belum berakhir yang masih memerlukan perhatian khusus dari kita semua.

Terpantau di lapangan Sertu Syahrudin sedang memberikan materi PBB kepada siswa siswi SD sambil di selingi permainan yang bisa memupuk jiwa disiplin, kebersamaan dan kekompakan antar teman.

Saat di konfirmasi menjelaskan kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud akan kepedulian Babinsa akan anak setingkat sekolah dasar sebagai penerus serta calon pemimpin bangsa Indonesia yang handal dan tangguh serta cinta tanah air, selain itu guna membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan serta menimbulkan rasa menjiwai semangat bangsa, tuturnya

Lebih lanjut dikatakan Wawasan kebangsaan merupakan salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama yang akan menimbulkan nilai nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga di usia dini anak setingkat sekolah dasar sudah mempunyai rasa bagian dari bangsa Indonesia, pungkasnya. (@022)

@pendim1003