oleh

Peduli Generasi Muda, Batuud Dan Bamin Koramil 05/Cpt Komsos LDK dan Kepramukaan Di SDN 01 Dan 06 Ciputat

-Pendidikan, TNI-302 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Mewakili Danramil 05/Cpt, Batuud Peltu M Nooh didampingi Bamin Sertu M Azis melaksanakan komsos di sekolah dasar yaitu SDN 01 dan SDN 06 Ciputat, Jl Ki Hajar Dewantoro, Kel Ciputat, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (23/05/2022).

Kehadiran Batuud dan Bamin Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr dalam rangka silaturahmi, disambut langsung oleh Ibu Sulastri. S.Pd , MM Kepala SDN Ciputat 01dan Zaenal Abidin, S. Pd Kepala SDN Ciputat 06 dan para siswa siswi sekolah tersebut.

Di kesempatan itu, Peltu M Nooh bersama Bamin dan kedua Kepala Sekolah Dasar tersebut, membahas rencana kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Pramuka dikedua sekolah itu untuk mendidik jiwa kepemimpinan dan tertanamnya semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

Kegiatan ini, mencerminkan kepedulian Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr di wilayah binaannya terhadap siswa – siswi sekolah untuk melatih LDK dan Pramuka kepada generasi muda sejak usia dini di tingkat Sekolah Dasar.

Selain membahas LDK dan Kepramukaan, Peltu M Nooh juga memberikan nasehat kepada para siswa – siswi agar tekun belajar untuk meraih cita-cita dan masa depan.

Disampaikan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa ini merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan Koramil 05/Cpt, Kodim 0506 Tangerang di kewilayahan.

“Dalam komsos tersebut, dibahas tentang perlunya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan mengerakkan serta mengintensifkan pelatihan Kepramukaan terutama para siswa – siswi Sekolah Dasar sehingga nantinya memiliki jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan sekaligus menumbuhkan Cinta Tanah Air.” kata Danramil.

Ia juga menjelaskan bahwa pembinaan LDK dan Pramuka ini dilakukan untuk melatih para generasi muda agar lebih tangguh, disiplin dan berkarakter. Karena melalui pelatihan LDK dan Pramuka ini akan menjadikan para siswa lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tujuan kita agar para generasi penerus bangsa ini menjadi disiplin, tangguh dan berkarakter serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ ujar Kapten Inf Rahmat Sentosa.

“Dengan belajar yang tekun untuk meraih cita-cita, pergunakan waktu sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba karena akan dapat menghancurkan hidupmu,“ pungkas Danramil.

Apresiasi disampaikan Ibu Sulastri. S.Pd , MM Kepala SDN Ciputat 01dan Zaenal Abidin, S. Pd Kepala SDN Ciputat 06 atas kehadiran Batuud dan Bamin Koramil 05/Cpt untuk membahas kegiatan LDK dan Kepramukaan di sekolah mereka, yang menurutnya, untuk memberikan pelatikan LDK dan Kepramukaan kepada siswa di sekolah dasar agar dapat menanamkan nilai-nilai dan karakter yang lebih berkepribadian yang baik dari sebelumnya.(@2022)