“Peduli Kemanusiaan” DPC Geram Banten Indonesia Tangsel, Salurkan Bantu Korban Banjir Lebak Banten

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan | Berbagai elemen masyarakat, swasta, dan LSM, mengirimkan bantuan ke daerah-daerah terdampak bencana di Lebak Banten.  Demikian yang dilakukan DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GERAM Banten Indonesia Kota Tangerang Selatan, dengan kepedulian kemanusiaan adanya Bencana alam banjir dan longsor di Lebak Banten, juga mengirimkan bantuan kemanusiaan, Senin (12/01/20) kemaren.

Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban banjir di Kab. Lebak-Banten, aksi solidaritas langsung dikomandoi Ketua Lsm Geram Banten Indonesia ini dipusatkan di sekretariatnya di wilayah Bakti Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan.

“Sejak kejadian tersebut, Kami (DPC Lsm Geram Banten Indonesia Tangsel, red), membentuk “Posko Peduli Kemanusiaan”, untuk penggalangan bantuan yang akan disalurkan terhadap korban bencana banjir bandang yang menimpa Kab. Lebak-Banten.”kata Warhada Widodo Ketua DPC Lsm Geram Banten Indonesia Tangsel kepada media, Senin (12/01/20).

Disela-sela kegiatan penyaluran bantuan, Warhada Widodo mengungkapkan, tujuan utama penggalangan dana yang dilakukan Lsm Geram Banten Indonesia beserta seluruh jajarannya untuk meringankan beban para saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir dan longsor.

Mereka masih ada yang tinggal di pengungsian, karena merasa khawatir adanya bencana banjir susulan, mengingat  saat ini musim hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi.

“Untuk itu, bantuan yang berhasil kita kumpulkan, segera kita salurkan ke Desa Ciputih Kecamatan Suka Jaya, Cigudeg, Lebak Banten. Alhamdulillah, bantuan langsung diterima oleh Ustad setempat.”ujarnya.

Bantuan yang disalurkan berupa, Sembako, Mie Instan,  Air Menerap,  Biskuit dan Pakaian bekas yang masih layak pakai.

Tentunya, bantuan ini dapat berguna dan meringankan beban yang dialami para saudara kita. Padahal masih banyak daerah yang terisolir dan belum terjamah secara maksimal bantuan ke daerah terpencil tersebut.

Hal ini diakibatkan sulitnya jalur ke daerah itu disebabkan jalan rusak dan terputusnya jembatan penghubung antar desa,” ungkapnya. (vr5/*)

Editor : Lingga

Check Also

Koramil 06/Barabai Bersama BPBD HST Dan Warga Bukat Bersihkan Sungai Dari Sampah

Barabai,  viralreporter5.com | Anggota Koramil 1002-06/Barabai bersama anggota BPBD HST dan warga masyarakat Kelurahan Bukat …