Peduli Kesehatan”, Yonkav 9/SDK Perbaiki MCK Warga Tidak Layak Pakai

VIRALREPORTER5.COM, SERPONG | Satuan TNI Batalyon Kavaleri 9/Satya Darma Kala (Yonkav 9/SDK) melakukan bakti sosial berupa penggantian MCK milik beberapa warga di Desa Kalipaten, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,  Selasa (5/11/2019).

Bakti sosial  Yonkav 9/SDK dilakukan bersama Karang Taruna Putra Septa Kampung Kalipaten dan Karang Taruna Ikrar Mandiri Kelurahan Pakulonan Barat.

Serda Ahmad Yasir Sitorus Batisiter Batalyon Kav 9/SDK mengatakan, sesuai arahan Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 9/SDK Letkol Kav Ivan Alfa S.Sos bahwa TNI itu kuat, tetapi tidak sempurna tanpa rakyat. Karena itu, TNI akan terus merakyat dalam hal apapun.

“Penggantian MCK yang kita lakukan agar closet yang tidak layak diganti menjadi layak pakai. Selain itu,  kita berikan himbauan kepada warga, pentingnya menjaga kebersihan karena kebersihan cermin dari kesehatan kita,”ujarnya.

Insert. Kondisi MCK yang tidak sehat milik warga sebelum mendapat bantuan perbaikan.

“Melalui kegiatan bakti sosial yang dilakukan Yonkav 9/SDK, hasilnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Pakulonan Barat. “terangnya.

Sedangkan Maman Ketua Karang Taruna Ikrar Mandiri Kel Pakulonan Barat menyampaikan apresiasi dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Yonkav 9/SDK. Kami dari Karang Taruna selalu siap membantu bapak – bapak TNI, terlebih kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bakti sosial ini.

“Tidak lupa atas nama warga Pakulonan Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada Yonkav 9/SDK, karena adanya bantuan pergantian closet MCK kepada warga Pakulonan Barat menjadikan kondisi semakin layak pakai dan warga siap menjaga kebersihannya kedepan. (vr5/*Jic)

Check Also

Giliran Samarinda Ilir Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Pelanggar tak Pakai Masker Didominasi Anak Muda

Samarinda,viralreporter5.com |Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda benar-benar serius dalam mendisiplinkan warganya yang tidak mengindahkan aturan perwali …