Home / Kesehatan / “Peduli Polri”, Vaksin 200 Pelajar SMK Fadilah, Kapolsek Pdk Aren: Kita Laksanakan Bertahap Ke Sekolah Lainnya

“Peduli Polri”, Vaksin 200 Pelajar SMK Fadilah, Kapolsek Pdk Aren: Kita Laksanakan Bertahap Ke Sekolah Lainnya

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Pondok Aren, khususnya terhadap vaksinasi pelajar, Polsek Pondok Aren bersama Sekolah SMK Fadillah menggelar vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula sekolah SMK Fadilah Jl Pendidikan II Kel Parigi, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, dengan penerapan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi dan dijalankan seluruh peserta vaksin.

“Kali ini kami menyasar vaksinasi dengan kategori pelajar yang kita laksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMAK) Fadillah dalam rangka Program Vaksinasi Nasional, ” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa S.H, S.I.K, M.I.K saat dikonfirmasi media, Sabtu (31/07/2021).

Dikatakan Kapolsek, melalui Gerai Vaksin PRESISI ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan Herd Immunity di masyarakat dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional.

Saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi, Kompol Reza Sativa mengatakan, melalui Gerai Vaksinasi Polri Presisi akan mendorong percepatan vaksinasi di Wilayah Hukum Polsek Pondok Aren terutama para pelajar dengan tujuan percepatan tercapai kekebalan Herd Immunity terhadap para pelajar agar terhindar dari Covid-19.

Baca juga :   Babinsa Koramil Sawah Besar Bantu Kelancaran Evakuasi Warga Isoter

“Di SMK Fadilah, melalui Polri Peduli di Gerai Vaksin PRESISI, diikuti sebanyak 200 pelajar, dan kegiatan ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap ke sekolah-sekolah lainnya. Selain itu,juga kita berikan 20 paket sembako kepada warga sekitar sekolah ini,” jelas Kapolsek.

Kompol Riza Sativa yang merupakan Alumni Akpol 1991, mengungkapkan, pelaksanaan Gerai Vaksin PRESISI di SMK Fadillah berkerjasama dengan tenaga kesehatan dari Ikatan Dokter Indoneaia (IDI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sekaligus kita persiapkan juga mobil Ambulance dari Klinik Bidan Sumarni.

“Kita terus berpacu dengan waktu. Vaksin ini harus terus digenjot. Oleh karena itu, saya tetap menghimbau kepada seluruh pelajar untuk segera divaksin. Bersama kita mencegah penyebaran virus corona,” terang Kapolsek.

Baca juga :   Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Fadillah, Drs Jayadi, M. Kom menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah melaksanakan Vaksinasi pelajar di sekolah ini.

“Semoga dengan adanya vaksin ini, kekebalan para siswa – siswi kami akan semakin kuat dan sehat. Sampai saat ini, pelaksanaan proses belajar mengajar, tetap kita laksanakan KBM dengan daring sesuai anjuran pemerintah,” ujar Jayadi.

Dikatakan Jayadi bahwa, Vaksin covid-19 ini, aman dan halal. Ini untuk menjaga kesehatan kita bersama. Kehadiran “Peduli Polri”, di SMK Fadilah mendapat sambutan positif oleh para pelajar kami.

” Anda lihat sendiri, pelajar SMK Fadilah sangat antusias untuk mengikuti vaksin kali ini. Sebanyak 200 pelajar hari ini tercatat telah mengikuti vaksin tahap pertama.”jelasnya.

Baca juga :   Danrem Siap Mendukung Pemkot Madiun Dalam Penanganan Covid 19

Pantuan dilokasi, para pelajar yang menjalani vaksinasi, terlihat sangat antusias karena vaksin ternyata tidak sesakit seperti yang mereka bayangkan.

“Semoga setelah di vaksin, kami bisa belajar tatap muka. Kangen juga sich, abis sudah lama kami tidak bertemu dengan teman – teman belajar bersama dan bercanda di sekolah, sejak wabah pandemi ini. “tutur salah satu pelajar yang tidak ingin ditulis namanya.

Hadir digiat tersebut, Kompol Riza Sativa S.H, S.I.K, M.I.K, Waka Polsek AKP Sarman,SH, Ketua Yayasan SMK Fadilah Bapak Jaelani, Kepala Sekolah Drs. Jayadi, M. Kom, Kanit Binamas Iptu Tukino, Kanit Panit Bimas Ipda Setyo Pramono, S.H, M.H, Kanit Reskrim Iptu Ronny, Binamas Bripka Yamin, anggota Saka Bhyangkara dan tenaga Nakes. (vr5@2021/Lingga)

Share this

About admin

Check Also

Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya, Koramil 09/Mauk Vaksinasi Siswa/I SMPN 1 Mauk Timur

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa –  Komandan Koramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin langsung monitoring pelaksanaan Serbuan …