Peduli Sarana Ibadah, Satgas Yonif RK 136/TS Salurkan Bantuan di Maluku Tengah

VIRALREPORTER5.COM, Maluku |  Bekerjasama dengan komunitas IKBSS (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan) Kota Batam, Satuan Penugasan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti menyalurkan bantuan di Gereja GPM Damai Desa Waai, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (5/01’20).

Bantuan berupa 100 sak semen tersebut merupakan wujud kepedulian sosial komunitas IKBSS Kota Batam bersama Satgas Yonif RK 136/TS kepada masyarakat Maluku khususnya tempat ibadah yang mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Prop. Maluku beberapa waktu yang lalu.

Baca juga :   Satgas Yonif MR 411 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 PGRI Dan Hari Guru Nasional di Perbatasan

Danton Komunikasi Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Chb David Al Ikhsan mengatakan “Bantuan yang kami salurkan tersebut merupakan bantuan langsung yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan IKBSS Kota Batam yang dikhususkan bagi korban gempa di Maluku”.

Baca juga :   Danramil dan Anggota Koramil 05/TA Memonitor Pembangunan Pos Tiga Pilar Petamburan

“Dipilihnya Gereja GPM Damai Desa Waai, karena gereja tersebut diperuntukan bagi warga untuk melasanakan ibadah dan sebelumnya kami sudah melakukan survei agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna” imbuhnya.

Sementara itu Pendeta Ny. A.A. Siwabessy selaku pimpinan jemaat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan berupa 100 sak semen yang dipergunakan untuk merenovasi gereja yang mengalami kerusakan akibat gempa yang melanda pada tanggal 26 September 2019.

Baca juga :   Perdana Di Nunukan Kodim 0911/Nnk Gelar Donor Darah Atasi Persediaan Darah Akibat Social Distancing Covid-19

“Atas nama seluruh warga jemaat GPM Damai Desa Waai, saya menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS dan komunitas IKBSS Kota Batam atas bantuan, perhatian dan kepedulian bapak-bapak terhadap jemaat dan masyarakat Desa Waai”. (vr5/*)

Check Also

PT Kawan Lama Mendonasikan Perlengkapan Kebutuhan Operasional Wisma Pademangan

Viralreporter5.com, Jakarta Utara –  Jumlah pasien Covid-19 setiap harinya bertambah. Sebagai wujud dukungan terhadap aksi …