“Peduli Sesama” Keluarga Besar Laskar Anggrek (KB-LA)  Tangsel Salurkan Bantuan Korban Banjir

VIRALREPORTER5,COM, TANGERANG SELATAN | Masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Keluarga Besar Laskar Anggrek (KB-LA) Kota Tangerang Selatan tergerak membantu korban bencana banjir di wilayah Kota Tangerang Selatan dengan menggelar aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan sejak Kamis (02/1/2020), dengan cara menciptakan kepedulian dari seluruh anggota KB-LA Tangsel simpatisan dan masyarakat yang memiliki kepedulian sosialnya.

Disampaikan Ketua KB Laskar Anggrek Wahyu Wibisana kepada media saat di konfirmasi, bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang  terkena musibah banjir. Tentunya,  KB-LA Tangsel tergerak dan terketuk untuk memberikan bantuan kepada korban banjir khususnya yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Ketahanan Pangan,  Para Babinsa  Koramil 1312-05/Essang

Dijelaskan Wahyu Wibisana, salah satu program dibidang sosial kemasyarakatan, KB-LA Tangsel selalu konsisten dan peka, termasuk jika berbicara sosial dan kemanusiaan.

“Penggalangan dana tersebut spontanitas, awalnya dilakukan oleh komunitas melalui grup whatsapp (WA)  dan akhirnya mereka bersosialisasi dengan  simpatisan dan masyarakat yang ternyata sangat peduli akan penderitaan yang dialami saudara kita, “Ungkap Wahyu Wibisana kepada media viralreporter5.com saat, Minggu (05/01/20).

Baca juga :   Ketua Persit Ranting 19 Koramil 18/Siborongborong KCK Cab. XLIII Kodim 0210/TU, Adakan Baksos Jumat Berkah

Sementara itu, Abdul Muthalib Sappe biasa disapa Bang Sappe selaku Koordinator Penggalangan Dana menyampaikan, sebelum penyaluran bantuan, kita berkoordinasi ke Posko Bougenvilea Loka Graha Raya.

“Setelah menerima informasi apa yang dibutuhkan warga, akhirnya KB-LA Tangsel melalui Panti Darussalam Kayu Gede menyalurkan 100 Nasi Kotak dan karbol kepada warga Vila Mutiara, “jelasnya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan keiklashan seluruh pengurus dan Anggota KB Laskar Anggrek Tangsel, kegiatan penyerahan bantuan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ujarnya.

Baca juga :   Peringati HUT TNI Ke 74 Dan Hari Pahlawan Kodim 0808/Blitar Gelar Pekan Raya Blitar Dan Pemeran Alusista

Kepedulian dan solidaritas kepada sesama merupakan bentuk kepedulian KB-LA Tangsel dari sisi kemanusiaan. Kita juga merasa prihatin terhadap para saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir.l. Ini adalah dorongan kemanusiaan,” tutur Bang Sappe.

“Saya berdoa,terutama kepada saudara-saudara yang terdampak, semoga musibah ini dapat meningkatkan ketakwaan dan kesabaran mereka. Insya Allah dibalik musibah ini ada hikmah yang harus kita ambil dari alam,” tutupnya. (VR5/*Lingga)

Check Also

Jadi Bahan Evaluasi, Rakernis Bidang Perencanaan Digelar

Viralreporter5.com, Kota Malang,- Adanya rapat kerja teknis bidang perencanaan yang digelar secara virtual di Ruang Data …