Peduli Sesama, Korps Baret Hitam Gelar Donor Darah

Kubu Raya – viralreporter5.com |Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti dan Kompi Kavaleri 12/Macan Dahan Cakti menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah pada hari Senin (3/2) bertempat di Aula Kikav 12/Macan Dahan Cakti,  Rabu (05/02/20).

Aksi kemanusiaan ini digelar para prajurit Korps Baret Hitam di lingkungan Kodam XII/Tpr dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kavaleri tahun 2020.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah digelar berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak. Dengan mengusung tema “Profesionalisme Dan Modernisasi Kavaleri Guna Mengawal NKRI”.

Donor Darah diikuti oleh para prajurit Yonkav 12/BC, Kikav 12/MDC, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Yonkav 12 dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting BS Kikav12, Yonko Paskhas 645/Brajamusti serta personel Brimob Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat S.H.

Danyonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan donor darah yang digelar adalah sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan selain itu juga dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi persediaan Darah di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

“Setetes darah kita bagaikan cinta kasih yang kita berikan kepada siapa saja yang membutuhkan, bahkan kepada orang lain yang tidak kita kenal sekalipun. Inilah perwujudan cinta kasih tanpa pamrih dari tindakan yang sederhana,” ujar Danyonkav 12/BC.

Selanjutnya atas nama Korps Baret Hitam, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Pontianak atas kerjasama yang sudah terjalin serta para pendonor yang telah berkenan hadir memenuhi undangan guna mensukseskan kegiatan.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” tutup Danyonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. (vr5/*)

Sumber: Pendam XII/Tpr

Check Also

Seskoad Adakan Latihan Menembak Triwulan IV

Bandung,  viralreporter5.com | Perwira Menengah (Pamen) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) melaksanakan latihan rutin …