“Peduli Sosial”Koramil 07/Pondok Aren, Galang Bantuan Untuk Korban Banjir

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan secara nyata oleh  Koramil 07/Pondok Aren dengan membentuk “Posko Peduli” bertempat di Makoramil 07/Pondok Aren.

Koramil 07/Pondok Aren bersama Bakorkomwil,  Anggota gerakan Pramuka Saka Wira Kartika binaan dan ormas Gannas Pondok Aren mengatualisasikan secara nyata kepedulian sosialnya dengan menggalang  bantuan untuk korban banjir.

Seperti disampikan Plh Danramil 07/Pondok Aren Kapten Arh Samsuri, dengan membuka Posko Peduli di Makoramil 07/Pdk Aren Kodim 0506/Tgr  diharapkan adanya kepedulian terhadap sesama akan penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir.
“Dan penggalangan bantuan yamg mana hasilnya akan disalurkan kepada korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Tangerang Selatan.”jelasnya.

Baca juga :   Kodim 0502/JU Gelar Upacara HUT TNI ke 75 Tahun 2020 Secara Virtual

Terlihat sejak pagi hari, Jum’at (03/01/02) mulai melakukan penggalangan bantuan dana kemanusiaan untuk korban banjir yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Dari kegiatan penggalangan bantuan tersebut, berhasil dikumpulkan donasi berupa makanan, air mineral, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya yang segera disalurkan ke titik lokasi korban banjir.

Baca juga :   Ops Pendisiplinan Protkes, Polsek Cipocok Jaya Bagikan Ratusan Masker

Plh Koramil 07/Pdk Aren Kapten Arh Samsuri mengatakan, latar belakang kegiatan penggalangan bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati terhadap korban banjir yang juga adalah saudara kita.

Alhamdulillajh, kerjasama diantara Babinsa Koramil 07/Pdk Aren, Badan Koordinasi Komunikasi Wilayah (Bakorkomwil) Ring 07 Pondok Aren, Pramuka Saka Wira Kartika/Koramil 07 Pondok Aren dan rekan-rekan ormas dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) sangat terjalin dengan baik.

Baca juga :   Latihan Posko I Kodim 1419 Enrekang Digelar Selama 3 Hari

“Inilah yang kita harapkan dlperan aktif anggota pramuka Saka Wira Kartika dalam bentuk kepedulian yang dapat di implementasikan langsung kepada rakyat sesuai Dasa Darma Pramuka.

“Penggalangan bantuan ini sebagai pengamalan Dasa Dharma Pramuka, sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika harus bisa bermanfaat bagi orang lain apalagi bagi saudara kita yang sedang terkena bencana alam,” ujar Kapten Arh Samsuri. (VR5/*Lingga)

Check Also

Korem 061/Sk Tayangkan 8 Vidiotron dan 115 Banner Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Viralreporter5.com, Bogor  –  Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK dengan Cepat dan tegas …