Pelantikan 8 Ketua RW dan 35 Ketua RT Se Kelurahan Benda Baru Secara Serentak

VIRALREPORTER5.COM, PAMULANG | Bertempat di halaman kantor Kelurahan Benda Barat,  Jl H Rean,  Kec Pamulang Kota Tangerang Selatan,  Rabu (23/10/19) telah berlangsung kegiatan pelantikan serentak dan diambil sumpah jabatan terhadap 8 Ketua Rukun (RW dan 35 Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Benda Baru untuk masa bakti 2019-2022.

Hadir diacara tersebut,  Camat  Pamulang Deden Juardi,  Lurah Bemda Baru,  Lurah Benda Baru H Saidun, SE M.Si, Ketua LPM Bemda Baru Sukendro, S. Sos, Ketua MUI Kel Benda Baru Drs H Muhammad  Thohir Dahlan MA, Tokoh Masyarakat H Yoyok, Sekel Rifky Aprilian,S.IKOM, Binamas Kel Bemda Baru Aiptu A Iwan S, Babinsa Kel Benda Baru, para pengurus kelurahan, dan tamu undangan lainnya.

Lurah Benda Baru H Saidun, melakukan pelantikan dan pembacaan Surat Keputusan Lurah terhadap pengangkatan para Ketua RW dan RT dan dilanjutkan dengan penyematan Pin dan topi.

Baca juga :   Babinsa Koramil 06/Jtu Bersama Muspika Sosialisasi Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Sambutan Camat Pamulang Deden Djuardy menyampaikan, apresasi terhadap pelaksanaan pelantikan seluruh Ketua RW/RT sekelurahan Banda Baru secara serentak.

“Selamat kepada para Ketua RW dan RT,  semoga amanah menjalankan kepercayaan masyarakat. Ini adalah tugas sosial, membutuhakan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap warga dan lingkungannya”ujar Camat.

Ditambahkan Camat, sesuai Perwal 33/2013, semua sudah diatur dan dipastikan bagaimana mekanisme persyaratan pemilihan Ketua RW dan RT.  “Tugas RW/RT sangatlah mulia karena tugas terdepan yang selalu berhadapan dengan masyarakat. Selamat mengemban tugas amanah masyarakat dan selalu berkolaborasi dengan pihak kelurahan, “ujarnya.

Baca juga :   Dukung Ketahanan Pangan, Serda Dwi Suprap Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung

Hal sama diutarakan Tokoh Masyarakat H Yoyok yang menyampaikan, jalin komunikasi dan kolaborasi dengan semua pihak khususnya pihak kelurahan benda baru dan aparat keamanan, sehingga apapun program yang dijalankan akan terlaksana dengan baik. Selain itu tingkatkan keamananan, kenyamanan dan kebersihan lingkungan di semua wilayah Benda Baru agar kedepannya lebih maju lagi,”ungkap H Yoyok.

Insert. Berdiri ditengah Muhasan Ketua RT 06/01 diapit bersama pengurusnya usai dilantik. 

Sementara itu, Muhasan Ketua RT 06/01 ditemui media selepas acara, mengatakan, tugas ini amanah masyarakat. Sebagai pemimpin tingkat RT tentunya kita harus jeli dan peka apa yang menjadi harapan masyarakat, termasuk kemajuan dan perkembangan wilayah kita kedepannya, “jelasnya.

Baca juga :   Jauhi Narkoba, Babinsa Tanjung Tengah Ajak Para Pemuda Olahraga

Langkah awal yang akan saya lakukan adalah menerima dan menampung masukan dan saran dari warga.  Selain itu, katanya, di RT 06 ini ada lebih kurang 160 Kepala Keluarga (KK)  dengan mayoritas warganya membuka warung. Untuk menjaga tingkat keamanan, kenyamanan dan kebersihan lingkungan, mungkin waktu dekat ini, saya akan menggiatkan kembali ronda malam, menambah penerangan agar tercipta kenyamanan warga, mengerakkan gotong royong guna membersihkan gorong-gorong yang selama ini kurang tertata dengan baik salurannya.

“Memang banyak pekerjaan rumah yang segera dilakukan untuk perkembangan dan perubahan di RT 06, seperti pendataan ulang warga baik yang menetap maupun pendatang. Itu semua harus dilakukan dengan iklash serta didukungan warga, Insya Allah semua akan terlaksana dengan baik.”tuturnya.  (VR5)

Check Also

Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Petani Panen Padi

Viralreporter5.com, Barabai  – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Babinsa Kodim 1002/Barabai terus berupaya mendampingi para …