oleh

Pelantikan JMSI Kota Tangerang 2021-2024, Harapan Wakil Walikota Syachrudin: Profesional dan Bersinergi Dengan Pemda

-Sosbud-71 views

Viralreporter5.com, Kota Tangerang – Pelantikan Pengurus JMSI Kota Tangerang Periode 2021-2022 yang berlangsung di Aula MUI Kota Tangerang, Kamis  (09/12/2021) siang, dihadiri langsung oleh H Syachrudin Wakil Walikota Tangerang.

Pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kota Tangerang dilakukan oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) JMSI Provinsi Banten Bung Wahyu Hariyadi didampingi Sekretarisnya A. Rizki Suhaedi (Bung Rizki).

Hadir di acara tersebut, Bung Mahmud Marhaba selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP JMSI Pusat, Bung Dede Zaki Mubarok Bendahara Umum DPP JMSI Pusat, Ketua Pengurus Daerah (PD) JMSI Provinsi Banten Bung Wahyu Hariyadi, perwakilan dari Dandim 0506/ Tangerang, perwakilan Kejari Kota Tangerang, Ketua Pengurus Cabang (PC) JMSI Kota Tangerang, para Ketua Organisasi Profesi wartawan lainnya serta stakeholder mitra JMSI dari Perumda Tirta Benteng Tangerang, ACT dan Alfamart.

Wakil Walikota Tangerang H. Syachrudin berharap agar JMSI sebagai wadahnya para Owner/pemilik perusahaan media nasional maupun lokal dapat menjalankan organisasi AD/ART nya secara Profesional dan bersinergi dengan pemerintah daerah Kota Tangerang dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program-program pembangunan pemerintah daerah dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan H. Syachrudin agar Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dapat menjadi organisasi profesional dalam mengelola organisasi profesi para pemilik media dan tetap setiap kepada Pancasila.

“JMSI harus menjadi organisasi yang solid dan profesional dan dapat membawa manfaat bagi para anggotanya dan juga bagi masyarakat. Untuk menjadi organisasi yang solid dan profesional dibutuhkan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap organisasi tersebut oleh semua anggotanya,” tandas Syachrudin, Wakil Walikota Tangerang.

Sementara itu, Jojo Sudirjo Ketua Pengurus Cabang (PC) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang Periode 2021-2024 yang baru dilantik, dalam sambutannya mengatakan, hari ini telah tercatat sebuah sejarah baru di dunia organisasi perusahaan media di Kota Tangerang.

“Hari ini di aula MUI Kota Tangerang, merupakan tempat yang memiliki marwah bagi para cendekiawan muslim, kami pengurus JMSI Kota Tangerang Periode 2021-2024 dilantik.” ucapnya.

Lanjutnya lagi, seiring kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi yang membawa akses tersendiri, dimana banyak bertebaran berita-berita hoax di media sosial dan tidak sesuai dengan kaidah jurnalistik yang pada akhirnya menjadi permasalahan terutama pada aspek etika jurnalistik.

Pada titik inilah menurut Jojo, kehadiran JMSI ingin memberi warna dan secara intensif akan menyerukan serta menyiarkan berita-berita yang obyektif, aktual dan faktual. Ini sesuai tema, AYO : Accurat, Quality dan Oke.

Jojo menegaskan bahwa komitmen JMSI sudah jelas ,berikan pendidikan demokrasi dan menjamin hak-hak masyarakat yang merupakan jantung peradaban manusia.

Masih ditempat yang sama, Ketua umum JMSI Pusat Bung Agus Santoso diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP JMSI Pusat, Mahmud Marhaba menyampaikan, apresiasi dilantiknya kepengurusan Cabang JMSI Kota Tangerang Periode 2021-2024.

” Dari seluruh kepengurusan daerah yang sudah dilantik di seluruh Indonesia, hanya susunan pengurus JMSI Kota Tangerang yang paling lengkap struktur bidang-bidang kepengurusannya.” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan Insya Allah, di bulan ini dan di tahun ini keberadaan JMSI sebagai sebuah organisasi perusahaan media Siber di Indonesia akan segera diakui dan disahkan oleh pihak Dewan Pers.

“Saat ini, JMSI telah berdiri di 30 Provinsi di seluruh Indonesia dan hingga saat ini telah bergabung sebanyak 1000 (Seribu) lebih perusahaan media, baik nasional maupun lokal yang bergabung ke organisasi perusahaan media JMSI. ” ujarnya.

Harap kami kedepannya, katanya menambahkan, JMSI dapat menciptakan perusahaan-perusahaan media Siber profesional. JMSI bukan organisasi wartawan nya, tetapi organisasi Owner pemilik media nya yang tugasnya memikirkan mau dibawa kemana untuk kemajuan perusahaan media nya, menjadi perusahan media yang sehat dan maju.

” Karena itu, untuk kemajuan perusahaan media nya, tentunya pada akhirnya untuk kesejahteraan para wartawan nya juga,” pungkas Mahmud Marhaba, Sekjen JMSI Pusat. (vr@2021/lingga)