oleh

Pelopori Program Bersih – Bersih Masjid Tiap Jum’at, lni Kata Danramil 07/Johan Pahlawan

-Sosbud, TNI-101 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM –  Menjelang pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at, seperti biasa agenda rutin Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar melaksanakan kegiatan pembersihan sarana Masjid ke Masjid. Kali ini sasaran giliran Masji Al – Azhar yang berada di Ujung Beurasok Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (28/1/2022)

Adapun tujuan dan maksud dari program ini adalah untuk menciptakan rasa nyaman dan tenang bagi Jama’ah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Masjid tersebut.

Alhasil, berkat aksi para TNl yang bertugas di Koramil 07/Johan Pahlawan menyulap kebersihan dan kerapian Masjid kian terlihat jelas. Layaknya sampah, debu maupun kotoran hewan unggas atau melata nyaris kasat mata.

Sebagai Pelopor program ini, Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten lnf Hendra Saputra mengatakan ada 3 (tiga) hal utama yang melatar belakangi.

“lni merupakan bhakti sosial yang mengandung unsur syariah sebagai wadah membangkitkan atau menyemarakan kebiasaan budaya gotong royong yang finishnya bisa membuat para jamaah kian senang dan tenang manakala menjalankan ibadah di dalam Masjid. Selanjutnya, yang pokoknya ialah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tiap jamaah. Sebab, kebersihan itu sebahagian dari pada iman”, jelas Danramil

Pembersihan Masjid meliputi seluruh bagian luar dan dalam Mesjid. Dengan berbekal Sapu dan alat Pel, para Babinsa menyelaber ke seluruh penjuru Masjid.

“Kami telah membangun komitmen akan terus berkesinambungan membersihkan Masjid yang ada di Kota Meulaboh. Untuk itu, marilah Kita peduli dan peka dalam menjaga lingkungan Rumah ibadah agar tetap bersih. Apalagi sarana tempat beribadah, kesuciannya harus sama – sama Kita jaga dan pelihara”, pungkas Kapten Hendra

Sedangkan Tengku Marjuki selaku Marbot Masjid Al – Azhar yang juga turut ikut dalam kegiatan tersebut merasa sangat terbantu dan bangga memiliki Babinsa yang sangat peduli dengan Rumah lbadah. Apalagi Babinsa melakukannya sangat terlihat jelas ikhlas dan tanpa pamrih.(@2022)