oleh

Peltu Adi Yusdin Bersama Warga Gotong Royong Perbaikan Jalan

-TNI-110 views

Tanggamus – Babinsa Koramil 424–01/Cukuh Balak, Peltu Adi Yusdin beserta Serka Fery Maulana dan Koptu Arif Iswanto bersama warga menggelar gotong royong perbaikan/pengecoran jalan sepanjang 100 m dengan dana swadaya masyarakat, jalan tersebut merupakan jalan akses utama bagi masyarakat Dusun Picung, Pekon Lengkukai, Kec.Kelumbayan Barat, Kab.Tanggamus. Minggu (23/01/22).

Gotong royong perbaikan/pengecoran jalan yang dilakukan Peltu Adi Yusdin dan Serka Fery Maulana sebagai Babinsa Koramil 424-01/CKB di Pekon Lengkukai bersama warga itu berlangsung bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Pekon yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

“Kondisi jalan sebelumnya tertutup oleh matrial tanah dan batu pasca terjadinya tanah longsor sehingga perlu diperbaiki untuk mencegah terjadinya kecelakaan selain itu perbaikan/pengecoran ini diharapkan akan memperlancar aktivitas warga Pekon, baik kegiatan ekonomi dan social”. Jelasnya.

Menurutnya, semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara, sebagai kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sesuai dengan Wajib TNI yang ke-Delapan.

“Terutama dalam kondisi saat ini, semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah pandemi Covid-19”. Tambahnya.

Peltu Adiyusdin berserta Serka Fery Maulana dan Koptu Arif Iswanto merasa bangga akan peran serta warga di Pekon binaannya dalam gotong royong perbaikan/pengecoran jalan Pekon yang sangat vital bagi kegiatan masyarakat Pekon dalam kegiatan sehari-harinya.

“Masyarakat menyambut positif, terlihat dari cukup banyaknya masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan kita hari ini. Terima kasih, pelaksanaannya lancar dan aman, dengan tetap memedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19”. Tutupnya.