Home / Polri / Pemberdayan Pemuda Tangsel Secara Ekonomi Dan Wisata Tanpa Meninggalkan Kultur Budaya

Pemberdayan Pemuda Tangsel Secara Ekonomi Dan Wisata Tanpa Meninggalkan Kultur Budaya

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Dalam rangka menumbuhkan wirausaha pemuda melalui rencana pendirian ‘warung kreatif pemuda”, Dispora melalu Kepala Bidang Kepemudaan mencoba merangkul investor untuk dapat menggenjot peran aktif wira usaha pemuda yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh Kadispora Tangsel Ir. H. E Wiwi Martawijaya, M.Si, Sekdis Pariwisata H. Heru Agus S, A.P, M.Si, Kabid Pemberdayaan Pemuda Yayan Yanuardi, SE, Kabid Prestasi dan Prasarana Ucok AH Siagian dan Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Ilham Suyatno, S.Pd serta Perwakilan Bank BJb, perwakilan para pemuda (KBPP Polri, SAR FKPPI & Ikatan Alumni Algontory), bertempat di Ruang Rapat Kadispora Puspem Tangsel, Kamis (5/12/19).

Baca juga :   Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0506/Tgr Dampingi Ibu Danrem Penilaian Rumah Sehat

Dikatakan Kadispora Tangsel, kita menerima paparan dari pihak Korpri Mart untuk mengetahui apa yang mereka sampaikan terkait pemberdayaan wira usaha pemuda dalam bidang ekonomi.

“Tadi kita baru menerima paparan dari pihak Tok tok.id (toko online Korpri) dan Korprimart, sejauh apa yang mereka tawarkan untuk pemberdayaan para pemuda yang ada di Tangerang Selatan.”jelas Kadispora Tangsel.

“Tentunya ini mendukung penciptaan lapangan pekerjaan dan pemberdayaan para pemuda Kota Tangerang Selatan kedepan. Yang dibutuhkan sekarang adalah tindakan langsung dan bukan sebatas wacana.”tegas Kadispora.

Sementara itu, Yanyan Yanuardi, SE Kabid Pemberdayaan Pemuda, menjelaskan, keberadaan warung kreatif pemuda yang kita harapkan untuk melakukan pemberdayaan para pemuda yang secara ekonomi tidak mendukung tetapi memiliki keahlian dan ketrampilan serta skill di bidang usaha.

Baca juga :   4 Raperda Di Paripurnakan Di DPRD Tangerang Selatan

Hal yang sama disampaikan Sekdis Pariwisata Tangsel bahwa warung kreatif pemuda melalui pemberdayan masyarakat, tentunya ada beberapa hal yang harus disinergikan.

“Yang kita perlukan konseptor dan eksekutornya dengan desain yang menarik dari sisi estetikanya. Kita harus bisa memberdayakan para pemuda dan saya harapkan ada bentuk desain yang sesuai dengan kultur wilayah ini.”jelasnya.

Kami Dispar Tangsel memiliki beberapa tempat yang potensial yang dapat dikembangkan kedepannya dengan nuansa wisata dengan mendorong pemberdayaan pemuda tangsel dari segi perekonomian dan wisatanya.

Baca juga :   Kodim 0311/Pessel Gelar Vaksinasi Covid-19

Disis lain, Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda, pertemuan dan paparan kali ini lebih mengkedepankan pemberdayaan pemuda, maka ini dapat menjadi pilot project terkait pemberdayaan pemuda tangsel. Terlebih Dispora Tangsel memiliki beberapa sarana dan prasarana olahraga yang dapat dimanfaatkan dan menjadi planning project kedepan.

Harapan kita, akan menghasilkan leadership pemuda baik secara ekonomi maupun dari sisi dampak wisata yang ada di Kota tangsel.

Adanya destinasi wisata warung kopi pemuda di Kota Tangsel, setelah kita melihat salah satu destinasi wisata di kota Manado yang telah melakukan pemberdayaan para pemudanya dengan membuka peluang kerja dengan wisata warung kopi. (VR5/*)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …