Pendam I/BB Peringati HUT Ke-69 Penad “Citra TNI AD Adalah Kita”

VIRALREPORTER5.COM, MEDAN | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan Angkatan Darat (Penad) Tahun 2020 dilakukan serentak di seluruh jajaran Kotama TNI AD, termasuk di lingkungan Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Pendam I/BB), Senin (13/1/2020).

Dipimpin Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi dengan didampingi Waka Pendam I/BB, Letkol Inf Rio Purwantoro serta para Kasi, Perwira Staf, PNS TNI AD dan Persit KCK, peringatan diawali dengan ziarah ke TMP Bukit Barisan, Jln Sisingamangaraja Medan.

“Meski peringatan kali ini dilakukan dengan acara sederhana, namun ini tidak mengurangi makna dan kekhidmatannya. Karena hal ini sesuai tema peringatan tahun ini, yaitu ‘Citra TNI AD adalah Kita’,” ucap Kapendam I/BB.

Dijelaskan Kolonel Zeni, makna tema peringatan HUT ke-69 Penerangan TNI AD Tahun 2020, yaitu “Citra TNI AD adalah Kita”, bahwa citra TNI AD merupakan salah satu indikator kekuatan TNI AD sebagai komponen utama Pertahanan yang dalam tugasnya selalu membutuhkan dukungan dari seluruh rakyat.

“Citra atau image ini hanya dapat dibangun dengan menunjukkan kiprah nyata dan sumbangsih yang dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat. Namun, di tengah kemajuan teknologi dan derasnya arus informasi seperti saat ini, pengabdian TNI AD di berbagai bidang tidak serta merta dapat diketahui apalagi mendapat apresiasi dari publik, bila tidak ditopang oleh peran optimal dari insan-insan Penerangan dan media,” terangnya.

“Oleh karena itu, kita, seluruh personel Penerangan TNI AD beserta media merupakan motor utama pembangunan citra TNI AD tersebut. Bersama seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, serta keluarga besar TNI AD lainnya, Kita merupakan sumber kekuatan dalam membangun citra positif TNI AD di mata masyarakat bahkan dunia.

Kesadaran dan peran aktif sebagai insan-insan Penerangan dalam membangun citra dan mendukung tugas-tugas satuan jajaran TNI AD, merupakan kekuatan yang tidak terpisahkan dari eksistensi TNI AD di manapun.

“Melalui peringatan HUT ke-69 Penerangan TNI AD Tahun 2020 ini, marilah kita berbenah diri, meningkatkan segala kemampuan, memperbaiki segala kekurangan, dan memberikan sumbangsih nyata kita demi menjadikan TNI AD sebagai institusi yang terpercaya, serta menjadi tameng yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di era informasi ini,” Ucap Kapendam

Melalui tema peringatan HUT ke-69 Penad ini, lanjutnya, maka jajaran penerangan dituntut untuk lebih maksimal dalam mengemban tugas-tugas TNI AD, khususnya dalam bentuk publikasi/pemberitaan yang positif tentang peran utama TNI AD dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Indonesia.

“Bagi Penerangan Kodam I/BB, memaknai serta mengimplementasikan tema peringatan HUT kali ini adalah sebuah tantangan untuk lebih mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui publikasi pemberitaan yang positif. Ini sesuai dengan keinginan kita semua, bahwa ‘TNI bersama Rakyat Kuat,” tegas Kolonel Zeni.

Selain melakukan ziarah dan tabur bunga di pusara para sesepuh Pendam I/BB dan memanjatkan doa, Kita juga memberikan suport kepada pihak keluarga agar senantiasa menjadi bagian dari Keluarga Besar Penerangan Kodam I/BB,” pungkas Kolonel Zeni.

Acara diakhiri dengan foto bersama di depan Tugu TMP Bukit Barisan, pengisian buku tamu, dan penghormatan terakhir serta pengucapan selamat HUT ke-69 Penerangan Angkatan Darat oleh seluruh personil Pendam I/BB. (*)

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Air Bah Meluap, Babinsa Banjarparakan Peduli Selamatkan Warga

Banyumas, viralreporter5.com | Air bah/banjir kembali melanda di sejumlah kawasan di wilayah Banyumas, akibat intensitas …