Home / Polri / Pendampingan Babinsa Kegiatan Poswindu Lansia Di BPM Desa Karatung Selatan

Pendampingan Babinsa Kegiatan Poswindu Lansia Di BPM Desa Karatung Selatan

Talaud, viralreporter5.com | Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat (BPM) Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pendampingan oleh Sertu V.B. Moningkey, Babinsa Karatung Selatan Koramil 1312-06/Nanusa dalam rangka Poswindu Lansia yaitu pemeriksaan kesehatan bagi orang tua yang sudah lanjut usia secara berkala, Rabu (8/7/20).

Dalam kegiatan tersebut, kehadiran Babinsa Karatung Selatan selain tugas pokoknya diwilayah binaan, dapat juga membantu dalam hal pendampingan kepada petugas-petugas kesehatan yang sedang melaksanakan pemeriksaan kepada para Lansia.

Baca juga :   Olahraga Bersama, Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat Papua

Dalam kegiatan tersebut, sebelumnya Babinsa telah mengedukasi baik penyelenggara maupun peserta berupa sosialisasi protokol kesehatan yang sudah diberlakukan saat ini. Sejauh ini masyarakat di wilayah binaan sudah mengerti dan memahami apa yang disebut kehidupan New Normal.

Pendampingan oleh TNI dalam hal ini Babinsa pada kegiatan Poswindu Lansia, adalah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakatnya diwilayah, sehingga masyarakat yang sudah lanjut usianya merasa nyaman dan merasa diperhatikan dalam hal ini tetang kesehatan mereka.

Baca juga :   Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 3Pilar Jakarta Selatan Bagikan Masker

Menurut Letda Inf Daud Tinuwo, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, dengan adanya kegiatan Poswindu Lansia di setiap wilayah binaan para Babinsa, Babinsa jangan bosan-bosan mengedukasi masyarakat binaanya berupa himbauan tentang pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru yang sudah berlaku yaitu tetap mengikuti petunjuk pemerintah dengan protokol kesehatan.

Danramil 06/Nanusa juga selalu memberikan semangat atau apresiasi kepada anggotanya, agar dalam melaksanakan kegiatan atau bertugas diwilayah jangan lupa faktor keamanan dan wibawa sebagai prajurit tetap dijaga dan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga :   "TRAGEDI JURNALIS SULBAR". IMO-Indonesia : Tangkap dan Segera Ungkap Tuntas !!!

Kegiatan Poswindu Lansia tersebut terlaksana dengan baik dan berjalan lancar sesuai yang direncanakan.

Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey telah mendata jumlah Lansia yang sudah diperiksa kesehatannya adalah 51 orang. (vr5/*).

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Senjata Api Dari Warga

Viralreporter5.com, Kab TTU,NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Untuk kesekian kalinya kembali terima penyerahan senjata api …