Penghijauan sepanjang BKT oleh Kodim 0505/JT

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta | Kodim 0505/Jakarta timur Dpp Kapten Inf Agi dan Kapten Arh M. Sianturi melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari juang TNI AD di sepanjang bantaran Banjir kanal timur (BKT) Kelurahan Cipinang Muara Kec. Jatinegara Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan anggota Koramil 01 sampai dengan Koramil 08 Duren sawit jajaran Kodim 0505/Jakarta timur ini di pimpin Pasiter dan Pasi Pers Kodim 0505/Jakarta timur.

Baca juga :   Tiga Pilar Kelurahan Duri Utara Distribusikan 3660 Paket Sembako Bantuan Presiden Didampingi Babinsa Koramil 02/TB Sertu Erudin

Menurut Pasiter Kapten Inf Agi Suprapto kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD ini yang dilaksanakan disepanjang Banjir kanal timur (BKT) sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen.

Gerakan penghijauan ini agar disepanjang BKT menjadi sejuk dan asri sehingga pertumbuhan pohon dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

Baca juga :   Tingkatkan Kerjasama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Kepala BNN Pusat

Baca juga :

• Hari Juang TNI AD,  Kodim 0504/JS Hijaukan Bantaran Kali Pesanggrahan 

• Peringati Hari Juang TNI AD Kodim 0503/JB Adakan Baksos Secara Serentak Di Lokasi

• Hijaukan Tangerang Kodim 0506/Tgr Taman 1000 Pohon

Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks.

Manfaat penghijauan juga sangat berguna untuk pengatur oksigen terhadap lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

“Dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah lingkungan dan udara yang segar,”pungkas Pasiter. (VR5/*)

Baca juga :   Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa Ciptakan Kamtibmas di Wilayah

Check Also

Jelang Parluh PSHT Pusat Madiun, Ini Pesan dan Harapan Danrem 081/DSJ

Viralreporter5.com, Kota Madiun – Menjelang kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat …