Pengikat Kebersamaan Satgas Raider 300 Melaksanakan Kegiatan Bakar Batu

VIRALREPORTER5.COM, KEEROM | Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 dipimpin Serda Eko Saputra melaksanakan kegiatan bakar batu bersama masyarakat setempat di Kampung Wiantre Arso 5, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin (16/12/19).

Personel Pos Arso13 Yonif Raider 300 turut melestarikan kearifan lokal yaitu tradisi bakar batu yang sudah menjadi tradisi di Papua, tidak hanya melestarikan kearifan lokal, keterlibatan personel Satgas Raider 300 juga membuktikan bahwa telah terjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan canda tawa antara TNI dan masyarakat yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca juga :   TNI Polri Bersama GTPP Covid-19 Lakukan Pengecekan Pengguna Jalan Yang Masuk HST

Baca juga :

• Peduli Generasi Penurus Bangsa Satgas Raider 300 Memberikan Seragam Sekolah

• Pangdam XII/Tpr Sambut Peserta Borneo Equator Expedition 2019 di Bumi Khatulistiwa

Di Papua, tradisi ini merupakan acara sakral yang masih berlangsung hingga kini. Pesta bakar batu dianggap sebagai simbol kebersamaan yang tidak akan pernah hilang.

Tradisi bakar batu sendiri merupakan ritual memasak bersama yang bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur, bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat, menyambut kabar bahagia seperti ulang tahun, pernikahan, dan acara natal.

Masyarakat Kampung Wiantre mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso13 yang telah membantu kegiatan tradisi bakar batu yang sudah menjadi tradisi ritual turun temurun. (VR5/*)

Baca juga :   Lemhannas RI Lakukan Kajian FGD Kelapa Sawit di Wilayah Calon IKN

Check Also

Babinsa Koramil 07/PDA Serka Suryono Terapkan Disiplin Prokes Masa PPKM

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan  – Mengantisipasi perkembangan Covid 19 anggota Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr Serka …