Home / Polri / Pengrajin Tikar Binaan Babinsa 1312-07/Miangas

Pengrajin Tikar Binaan Babinsa 1312-07/Miangas

Talaud, viralreporter5.com | Demi menjaga hubungan baik dengan warganya, Serda Aser Papea, Babinsa anggota Koramil 1312-07/Miangas selalu berpartisipasi dan turut serta dalam membantu wilayah setempat khususnya pengrajin tikar binaan, Sabtu di Desa Miangas, Kec Khusus Miangas, Kab Kepl Talaud, Selasa (14/7).

Bertempat di Dusun Tiga Miangas komplek, Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Sersan Dua Aser Papea selalu aktif membantu masyarakat binaan khususnya pengrajin tradisional pembuat tikar pandan Oma Bawala yang keseharianya membuat tikar pandan yang terbuat dari daun pandan besar yang di keringkan.

Baca juga :   Babinsa Koramil 03/Pasar Minggu bersama Pasukan BKO Melaksanakan Pengawasan PDMPK di Stasiun KRL Pasar Minggu Baru

Dalam kesempatan itu, juga Babinsa Serda Aser Papea selalu memberikan motivasi dan semangat kepada Oma Bawala agar tetap optimis dan yakin akan kemampuanya dalam membuat tikar. Menganyam tikar pandan merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat desa Miangas dan sudah jadi turun temurun.

Baca juga :   Mencegah dan Memotong Penyebaran Covid-19, Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Menerapkan Work from Home (WFH) dan Study from Home (SFH)

Sementara itu, Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, dengan adanya anggota koramil yang turun langsung ke lapangan itu akan secara langsung dan cepat mengetahui situasi di wilayah binaan, ujarnya.

Baca juga :   Danramil 04/Ciledug Pantau Penyuntikan Vaksin Dosis Ke-2 di CBD

Ini merupakan bukti dan wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 1312-07/Miangas terhadap wilayah binaanya, dengan tujuan agar masyarakat desa Miangas tetap bersatu dan dapat hidup sejahtera kedepannya serta dapat mempererat tali silaturahmi antara Koramil 07/Miangas dengan masyarakat di wilayahnya,” imbuhnya. (vr5/*).

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …