Home / Polri / Pengurus PMB Tangsel Audiensi Dengan Ketua DPRD Tangsel, Siap Gelar Festival Budaya Batak Di HUT Ke 11 Tangsel

Pengurus PMB Tangsel Audiensi Dengan Ketua DPRD Tangsel, Siap Gelar Festival Budaya Batak Di HUT Ke 11 Tangsel

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Ketua DPRD Tangsel Drs Abdul Rosyid, S.Ag, didampingi Wakil Ketua DPRD Iwan Rahayu dan Wakil Ketua Fraksi PDIP Ledy MP Butar Butar, SE, menerima audiensi para pengurus Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB)  Kota Tangerang Selatan, bertempat di ruang Ketua DPRD Tangsel di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Kamis (14/11/19).

Organisasi yang bergerak di pelestarian seni budaya, PMB Tangerang Selatan sangat mendukung program pemerintah tangsel dalam pembangunan diberbagai bidang salah satunya pelestarian seni budaya. Hal inilah yang disampaikan Ketua Umum PMB Ucok A H Siagian yang hadir didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana, Malwin Sitompul, Ketua Bidang Usaha M Sihotang, sekretaris Panitia PMB J Sihombing, Lingga dan Malanthon Sianturi.

Selain itu, di audiensi tersebut, Ketua PMB Ucok A H Siagian juga menyampaikan rencana pelaksanana kegiatan tahunan PMB dalam rangka memeriahkan HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   FIRLI BAHURI ; KPK Tangkap dan Tahan DPO HS, Tersangka Dugaan Suap Pengurusan Perkara di MA Tahun 2011-2016

“Kegiatan Festival Budaya Batak yang diadakan PMB Kota Tangsel tahun ini dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Ke 11 Kota Tangerang Selatan. Tahun sebelumnya, kita laksanakan di Pamulang dan tahun 2019 ini di Jaletreng Riverpark, dan tanggal pelaksanaannya,  Sabtu tanggal 16 Novemver 2019 Taman Kota Dua, Tangerang Selatan.

“Berbagai kegiatan akan kita gelar seperti senam Zumba,  penanaman 1000 pohon,  penyemprotan DBD,  dan pagelaran budaya batak.”jelasnya.

Untuk tahun ini, PMB Tangsel mengangkat tagger #rukun menjaga keberagaman budaya, dan  kan mengadakan Deklarasi Bersama  dari 11 etnis/suku dengan tagline, Mewujudkan Kota Tangerang Selatan Yang Rukun Dan Tentram Menuju Kota Nyaman Dan Damai.

Dikatakan Ketua PMB, Kota Tangerang Selatan dihuni beragam etnis/suku yang sangat heterogen. Keragaman etnis/suku tidak sertamerta menimbulkan perpecahan, tetapi sebaliknya menjadi perekat yang kuat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Melalui deklarasi bersama ini, kita semua sepakat, bersama-sama menjaga kenyamanan, keamanan dan kondusifitas Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Koramil 08/Jagakarsa Tangkap Pocong Palsu yang Resakan Warga

“Alhamdulillah, kerukunan dan keharmonisan semua etnis/suku yang ada di Kota Tangsel sudah terbina dan terjalin baik selama ini”ungkapnya.

Pengurus PMB Tangsel juga menyampaikan undangan dan harapan, agar Ketua Dewan dan Wakil Ketua dapat membacakan Isi Deklarasi bersama diacara tersebut.

Menyikapi apa yang disampaikan pengurus PMB Tangsel,  Ketua DPRD Tangsel H Abdul Rosyid,S.Ag menyambut baik program yang  dijalankan PMB Tangsel.

“Saya berterimakasih dan apresiasi kepada PMB Kota Tangsel yang akan melakukan acara dalam rangka memeriahkan HUT Ke 11 Kota Tangsel,”kata Ketua Dewan.

Tentunya ada tiga poin yang harus saling bersinergi yaitu, pemerintah,  swasta dan masyarakat. Adapun acara yang akan dilaksanakan oleh rekan/saudara dari organisasi PMB Tangsel, Kami sebagai wakil rakyat, tentunya sangat mendukung kegiatan positif tersebut.  Semua elemen masyarakat adalah mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Kota Tangsel yang merupakan Kota/rumah Kita Bersama.

Baca juga :   Menyambut HUT RI Ke 75, Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Bersama Warga Bersihkan Jalan

Keharmonisan dan kerukunan semua etnis/suku yang ada di  Kota Tangsel, disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika. Ini adalah kekuatan pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan dan juga berbuat lebih baik kepada masyarakatnya.”ujar Ketua Dewan.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu,   apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PMB Tangsel yang akan melakukan deklarasi bersama dengan 11 etnis/suku untuk  kerukunan, kedamaian dan ketentraman semua elemen masyarakat yang ada di Kota Tangsel.

“Semoga seluruh rangkaian acara nantinya berjalan aman, lancar, damai dan sukses,” ungkapnya. (VR5/*)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …