Home / Kesehatan / “Pentingnya Herd Immunity”, Gerai Vaksin Polsek Pdk Aren, Konsisten Layani Warga Untuk Vaksin

“Pentingnya Herd Immunity”, Gerai Vaksin Polsek Pdk Aren, Konsisten Layani Warga Untuk Vaksin

Viralreporter5.com, Pondok Aren – Percepatan Herd Immunity ditengah masyarakt terus didengungkan dan diimplementasikan melalui kegiatan rutin vaksinasi oleh Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan yang di gelar di halaman Mako Polsek Pondok Aren.

Setiap hari, Gerai Vaksinasi Polsek Pondok Aren selalu melayani semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk di vaksin. Animo warga datang ke Gerai Vaksin Polsek Pondok Aren semakin meningkat setiap hari untuk di vaksin.

Terlihat tingkat kesadaran warga masyarakat semakin tinggi bahwa pentingnya vaksin ditengah pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa yang diwakili Waka Polsek Pondok Aren AKP Sarman, SH mengatakan, Gerai vaksin di Mako Polsek Pondok Aren setiap hari melayani warga masyarakat yang ingin di vaksin.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan vaksinasi Nasional. “kata AKP Sarman, di ruang kerjanya, Rabu (08/09/2021).

“Kegiatan ini untuk percepatan terciptanya kekebalan kelompok di semua lapisan masyarakat melalui vaksinasi,” katanya.

” Alhamdulillah, Gerai Vaksinasi di Mako Polsek Pondok Aren selalu di datangi masyarakat, baik warga biasa, pekerja, bahkan supir angkot. Semua kita layani dan anda dapat lihat sendiri, warga begitu antusias mengikuti program vaksinasi ini.” terangnya.

Selain itu, kata AKP Sarman, saya juga apresiasi kepada personil Polsek Pondok Aren dan tenaga Nakes yang tetap semangat dan konsisten memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan tulus, iklash dan penuh kesabaran.

Waka Polsek juga berpesan kepada semua lapisan masyarakat yang sudah di vaksin tahap I dan II, untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan walau telah divaksin.

” Disiplin protokol kesehatan dan jalankan 5M, sehingga tidak mudah terpapar covid-19,” pungkasnya.

Saat ditemui media, salah satu peserta vaksin, yang ternyata warga terminal Roksi Ciputat yang sengaja mendatangi Gerai Vaksin Polsek Pondok Aren untuk di vaksin mengatakan, mereka datang dengan kesadaran sendiri, dimana di masa pandemi ini, penting juga untuk di vaksin.

” Kami menyadari bahwa program vaksinasi ini sangat membantu kami karena setiap harinya kami sering berinteraksi dengan masyarakat. Terlebih kerjaan kami khan supir angkot..pak, ” kata Anen Matondang (59 thn) yang datang bersama seprofesinya Pian Sembiring.

Dikatakannya “selama ini ada rasa kekuatiran pak..mungkin banyaknya informasi yang simpang siur, membuat kami bingung dan kuatir kalau di vaksin.

” Eeh… ternyata semua itu tidaklah benar, buktinya kami datang ke Gerai Vaksin Polsek Pondok Aren, langsung dilayani dengan baik. Bahkan kami mendapat informasi yang membuat kami tenang dan yakin bahwa vaksin aman.” tuturnya setelah di vaksin tahap I jenis vaksin Sinovak.

Menurutnya, program ini sangat bagus dan baik untuk menjaga kesehatannya.

” Ada rasa tenang pada diri saya setelah divaksin..pak, terlebih kerja saya adalah supir angkot. Karena itu, saya ucapkan terimakasih sekali kepada bapak Polisi yang sudah melayani kami untuk ikut vaksin dengan ramah dan tulus,” ungkapnya.

” Saya juga mengajak rekan-rekan supir angkot lainnya, Ayo segeralah vaksin agar kita tenang dam aman mencari setoran angkot,”ajaknya kepada rekan seprofesinya. (vr5@2021/lingga)

About admin

Check Also

Catatkan Rekor, Vaksinasi TNI AL Koarmada Ii Tembus Ratusan Ribu Di Wilayah Aglomerasi Dalam Dua Hari

Viralreporter5.com, Surabaya – Hari kedua Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AL, pencapaian vaksin dari …