Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al Ihsan, Jalankan Protokol Kesehatan

Tangerang Selatan,  Ciputat, viralreporter5.com | Dewan Kemakmuran Masjid Al Ihsan RT. 002/007, Kelurahan Sawah Lama Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/ 2020 Masehi berhasil mengumpulkan sebanyak 3 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing qurban.

Ketua DKM Bapak H. Edi Sofyan diwakili Ustadz Muslim kepada media, Sabtu (01/08/20) menyampaikan, pelaksanaan qurban harus kita ambil hikmahnya, dimana masyarakat selalu meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS terhadap anak kesayangannya Nabi Ismail AS untuk menjalankan perintah Allah SWT.

“Dalam peristiwa Qurban tentu ada hikmah, seperti bagaimana kita bisa ikhlas untuk berkurban, serta semangat untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

“Atas nama DKM dan Ketua Panitia Qurban Masjid Al Ihsan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyumbang hewan qurban,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Qurban Ustadz Maman Firmansyah didampingi Ketua RT Sanudin mengungkapkan dari 10 hewan qurban yang sudah dikumpulkan, tadi sudah kita sembelih dan kita bagi – bagikan daging qurban kepada warga masyarakat sekitar masjid ini.

Dikatakan Ustadz Maman Firmansyah, pembagian daging kurban kita sesuaikan dengan jumlah kupon yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh pihak panitia.

“Panitia pemotongan hewan kurban menyiapkan sebanyak 270 kupon dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak untuk ditukar dengan daging kurban.”ujarnya.

Sedangkan sistim penyaluran daging kurban, pihak panitia mengantar langsung ke rumah – rumah warga yang memiliki kupon. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penumpukan warga dilokasi pemotongan dan juga untuk mengantipasi penyebaran virus corona, “jelasnya. (vr5/* lingga/ruswandi)

Check Also

Aslog Periksa Randis Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari, viralreporter5.com |  Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas (Randis) yang digunakan para Prajurit …