Peran Babinsa Batu Nanta, Perlancar Aktifitas Warga Melalui Pembangunan Akses Jalan

VIRALREPORTER5.COM, SINTANG | Sintang, Rabu (6/11/19) – Babinsa Koramil Pemuar Kodim 1205/Sintang, Koptu Sugiarto bersama masyarakat gotong royong mengerjakan pembangunan jalan rabat beton di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, kemarin. Untuk mewujudkan Desa Mandiri yang sudah di programkan pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan Kodam XII/Tanjungpura. Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang, Rabu (6/11/19).

Baca juga :   Serma Abdul Karim laksanakan Komsos Bersama Lurah di Hari Libur

Dandim 1205/Stg mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa sekaligus membantu kelancaran pembangunan jalan yang merupakan akses penting dalam kelancaran transportasi ekonomi masyarakat setempat.

Baca juga :   TNI-Polri Bagikan Nasi Kotak Dari Dapur Umum Untuk Petugas Lapangan Covid-19

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan sarana fasilitas umum merupakan suatu kebutuhan warga, sehingga pembangunan mencapai hasil yang maksimal. Dan diharapkan juga setelah selesai pembangunan jalan rabat beton, warga dapat merawat dan menjaganya,” ujar Dandim.

Dandim 1205/Stg menambahkan, peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai wujud kepedulian Babinsa dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa Bantu Warga Bangun Pondasi Rumah

Sementara salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah turun langsung dalam kegiatan ini, semoga nantinya setelah jalan selesai dibangun dapat memperlancar aktivitas masyarakat sehari-hari,” ucapnya. (VR5/*Pendam XII/Tpr)

Check Also

Kasal Tinjau Lahan TNI AL di Pulau Damar

Viralreporter5.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan Kunjungan …