Home / Kesehatan / “Percepatan Herd Immunity Pelajar,” Polres Tangsel Bersama SMAN 9 Tangsel Gelar Serbuan Vaksinasi

“Percepatan Herd Immunity Pelajar,” Polres Tangsel Bersama SMAN 9 Tangsel Gelar Serbuan Vaksinasi

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Untuk mendorong dan mensukseskan program vaksinasi untuk para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), perlunya peran aktif semua pihak dalam rangka percepatan terciptanya kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19.

Polres Tangerang Selatan bekerjasama dengan SMA Negeri 9 Tangerang Selatan melaksanakan serbuan vaksinasi pelajar yang digelar di Sekolah SMAN 9 Tangsel Jl Hidup Baru, RT 03/01, Kel.Serua Kec.Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (23/08/2021).

Hadir di serbuan vaksinasi pelajar, diantaranya, Kompol Lalu Edwin Hanggara SH,SIK Wakapolres Tangsel, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon SH. Kapolsek Ciputat Timur, Achmad Alwan Fatwani S.Pd, M.Pd Kepsek SMAN 9 Tangsel, Iptu Sukirno SH,MM Kasi Propam Polres Tangsel, Cecep Iswadi SE Lurah Kel Serua, H.Suryadi Mpd Kepala Kcd, Iptu Romlih Kapospol Serua, Bripka Sukiyko Kanit Propos Polsek Ciputat Timur, Aiptu Asep Sugiarto Bimas Serua, Sertu Joko Pitono Babinsa dan Zulfa Kasi Humas Polsek Ciputat Timur.

Kompol Lalu Edwin Hanggara SH,SIK Wakapolres Tangsel sesaat meninjau vaksinasi untuk pelajar, mengatakan, Kita ingin mendorong agar vaksinasi pelajar terlaksananya dengan tujuan, para pelajar ini, bisa tercapai kekebalan komunal dan terhindar dari Covid-19.

Waka Polres juga mengingatkan kepada seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai.

“Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak semuanya di vaksinasi, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 5M. Kita harus mulai disiplin terlebih setelah di vaksin, karena pandemi ini belum berakhir,” ucap Waka Polres.

“Polri bersama TNI dan pemerintah sangat memberikan perhatian yang serius pada vaksinasi Covid-19, terutama pelajar SMP dan SMA yang merupakan generasi penerus dan menjadi tulang punggung bangsa dan negara Republik Indonesia kedepan,” ujar Wakapolres Tangsel.

Sementara itu, Achmad Alwan Fatwani S.Pd, M.Pd Kepsek SMAN 9 Tangsel juga menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tangerang Selatan, Puskesmas Situ Gintung dan pihak pemerintah setempat yang sudah bekerjasama dengan pihak SMN 9 Tangsel atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini untuk para psiswa – siswi kami.

” Kegiatan vaksinasi kita laksanakan kepada 600 siswa- siswi kelas 10,11,12 dengan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang dari Puskesmas Situgintung Sarua dan juga diikuti warha masyarakat dan mahasiswa/i UMJ Jakarta.” jelas Achmad Alwan Fatwani Kepsek SMAN 9 Tangsel didampingi Hidayat kepada media.

” Alhamdulillah, selama vaksinasi, kita terapkan secara ketat protokol kesehatan. Saya senang sekali melihat para siswa/i kami, antusias mengikuti vaksin ini. Dengan vaksinasi ini, diharapkan semakin mempercepat tercapainya Herd Immunity,” katanya.

Disampaikan Kepsek, untuk hari ini, Kami juga lega, selain para siswa/i yang di vaksin, para guru dan semua pegawai SMAN 9 Tangsel juga sudah divaksin.

“Kami juga berharap, dengan vaksin ini, jika sekolah mengadakan tatap muka, kami sudah siap. Tetapi semua itu kita kembalikan kepada kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan tentunya ada persetujuan para orang tua siswa/i.” pungkasnya. (vr5@2021/Lingga)

 

About admin

Check Also

Tampung Kreatifitas Generasi Muda, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Melukis Tingkat Pelajar

Viralreporter5.com, Kota Madiun – Guna menyalurkan bakat kreatifitas para generasi muda di bidang seni lukis, Korem …