oleh

Perdana Upacara di Masa Pandemi Covid-19, Siswa SMK Telkom Lampung Terharu Kedatangan TNI

-TNI-237 views

Tanggamus – Campur aduk suasana Pelaksanaan upacara Bendera Perdana di Masa Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan didukung oleh tim unit kesehatan sekolah (UKS) diikuti sekitar 270 orang yang berasal dari TNI, Siswa, Guru dan Tenaga Kependidikan SMK Telkom Lampung,  sangat terharu, pasalnya, pelaksanaan upacara pada hari Senin (24/1) merupakan pelaksanaan perdana selama Pandemi Covid-19.

Kapten Inf Redi Kurniawan Danramil 424-07/Gdr, mengatakan anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar. “Upacara ini merupakan Wujud kegiatan yang banyak makna, manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini dan Juga merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan, yaitu “Pembiasaan Program”. Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini sehingga akan terbentuk pembiasaan,  antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama’’. ucapnya.

Sementara, Kepala SMK Telkom Lampung, Bapak Rosyanto, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama. “Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat di tingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada para siswa,” tuturnya.

Danramil 424-07/Gdr menambahkan “Kami menghimbau seluruh warga sekolah bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai mana mestinya, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing baik guru, staff, juga siswa.  Totalitas dan loyalitas kerja yang kita kedepankan demi menjaga dan bertanggung jawab atas amanah masyarakat pada kami yang sudah percaya menitipkan putra putrinya untuk dididik menjadi manusia yang berkualitas,” tutupnya.