Pererat Hubungan Dengan Masyarakat Satgas Raider 300 Laksanakan Karya Bakti Bersama

VIRALREPORTER5.COM, KEEROM |  Satgas pamtas yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes di pimpin Serda Wantoro bersama warga masyarakat binaan melaksanakan karya bhakti memperbaiki jalan desa dan membuat pondasi selokan bertempat di jalan utama kantor desa wambes PIR-V Kabupaten keroom, papua. Selasa (17/12/19)

Kegiatan karya bhakti tersebut melibatkan berbagai elemen Masyarakat dan TNI dalam hal ini satgas Pamtas Yonif Raider 300, Pos Wambes. Sasaran pekerjaan dalam karya bhakti itu di fokuskan kepada pembenahan jalan utama desa dan pembuatan pondasi selokan. Canda tawa terdengar selama pekerjaan berlangsung, menandakan tidak adanya jarak antara TNI dan masyarakat semua berbaur larut dalam keceriaan biarpun teriknya matahari sangat menyengat tidak mengendorkan semangat bekerja.

Baca juga :   Kodim 0501 JP BS Pantau Unras Masyarakat Papua Barat di LBH

Terkait buruknya kondisi drainase jalan dan banyaknya genangan air yang tidak mengalir saat turun hujan, atas saran beberapa warga masyarakat yang disampaikan kepada kepala desa dimulailah pekerjaan pembenahan jalan tersebut. Setelah berkordinasi sebelumnya dengan beberapa perangkat desa serta tingginya minat warga masyarakat untuk memperbaiki jalur jalan, sudah barang tentu itu menjadi suatu kewajiban bagi pos wambes untuk turut andil membantu dan mendukung pekerjaan tersebut demi kemajuan pembangunan desa binaan.

Baca juga :   Pembentukan Kepengurusan SAR KB FKPPI 2708 Tangerang Selatan Untuk Mengoptimalkan Peran Bagi Masyarakat

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P yang turut hadir dalam pelaksanaan karya bhakti mengatakan, karya bhakti yang dilakukan oleh satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes beserta masyarakat membuktikan sinergitas dan soliditas yang dibangun antara TNI dan masyarakat dipelosok tanah air masih terjalin sangat baik dan kedepan agar tetap terus terjalin serta ditingkatkan di masa yang akan datang.

Baca juga :   Koramil 08/Mlg Peduli Kebersihan Dibantaran Sungai Bartung

Kepala desa wambes Frans Abbar turut mengatakan sangat bersyukur dan bangga terhadap Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang mau membantu dan turut serta dalam pekerjaan karya bhakti yang dilakukan, setidaknya kepedulian antar sesama tetap terjalin erat ditengah kondisi desa wambes yang sedang menuju kearah pembangunan yang lebih baik. (VR5/*)

Check Also

Bentuk Kepedulian Kepada Keluarga Korban Covid-19, Tripilar Cilincing Distribusikan Paket Sembako

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Utara – Dalam rangka meringankan beban korban terkonfirmasi Covid-19, Tripilar Cilincing menggelar …