Pererat Silaturahmi, Etnis Angkola/Mandailing Tangsel Gelar Temu Kangen

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN |  Dalam rangka menjalin dan memperserat tali silaturahmi di tanah perantauan, masyarakat batak angkola/Mandailing yang tergabung di dalam Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan temu kangen, bertempat di Bupe Resto Jl. Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan,Jum’at (20/12/19) malam.

Hadir dikegiatan tersebut, Ketua PMB Tangsel Ucok AH Siagian, pendiri PMB Maratua Siregar, Ketua Puak Angkola Mandailing Yusron Siregar, Sekretaris Ilham Harahap,  Hj Hotmidawati Harahap dan para masyarakat Angkola/Mandailing lainnya.

Baca juga :   Babinsa Koramil 06/Jtu Komsos di Kawasan Industri Manis

Disampaikan oleh Ucok AH Siagian bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka konsolidasi di dalam kepengurusan internal puak Angkola/Mandailing untuk menyatukan persepsi sekaligus meningkatkan tali silaturahmi diantara masyarakat Puak Angkola/Mandailing khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Sebagai salah satu Etnis yang tergabung di dalam PMB Kota Tangerang Selatan, kami perlu duduk bersama, saling mendengarkan saran dan masukan demi kemajuan puak Angkola/Mandailing, “jelasnya kepada media.

Alhamdulillah, tadi ada beberapa poin yang kita sepakati bersama seperti membentuk Serikat Tolong Menolong (STM) dan mencanangkan pelaksanan perayaan keagamaan khususnya agama Islam kedepan,”ujar Ucok.

Baca juga :   Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Ditengah Pandemi Covid-19, Sinergi Tiga Pilar Lakukan Sidak Ke Toko Sembako

Hal yang sama disampaikan Ketua Puak Angkola/Mandailing Muhammad Yusron, bahwa, kita menyadari ditengah kesibukan dan aktivitas anggota yang ada di Puak Angkola/Mandailing, maka kegiatan seperti ini menjadi tempat mempererat silaturahmi kekeluargaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa saling bertemu sapa secara langsung dan mengetahui apa yang harus dibenahi serta program yang akan dijalankan kedepan,”terangnya.

Baca juga :   TMMD Wujudkan Impian Warga Miskin Punya Rumah Berlantai Keramik

Ditambahkannya, keberadaan dan eksistensi masyarakat Angkola/Mandaling di Kota Tangerang Selatan harus terus diberdayakan dan berperan aktif serta memberikan kontribusi dari sisi sosial dan pembangunan Kota Tangerang Selatan.

Syukurlah, kata M Yusron, kita sepakat untuk memperkuat struktural kepengurusan khususnya di internal etnis Angkola/Mandailing dengan mengkedepankan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Insya Allah apa yang kita bicarakan dan disepakati bersama dapat terealisasi dan berjalan sesuai komitmen dan rencana bersama. “pungkasnya. (VR5/*lingga)

Check Also

Kodim Barabai, Yonif 621/Mtg Dirikan Posko Bencana Banjir

Viralreporter5.com, Barabai – Bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai (HST) mulai berangsur-angsur surut. Kodim 1002/Barabai …