oleh

Pererat Tali Silaturahmi, Danramil 05/Cpt Anjangsana Dengan Ketua MUI Tangsel Dan Ketua Ranting NU

-TNI-128 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Guna menciptakan kondusifitas di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Santoso,SH didampingi jajarannya melaksanakan anjangsana ke kediaman tokoh agama KH Saidi H yang juga Ketua MUI Tangerang Selatan, Jumat (28/01/2022).

Kehadiran Danramil 05/Cpt langsung disambut oleh KH Saidi H di kediamannya di Jl Surya Kencana RT.07/05, Kel Pamulang Barat, Kec Pamulang Tangerang Selatan.

Selanjutnya dari kediaman Ketua MUI, anjangsana dilanjutkan Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH bertemu dengan Ust Yanto tokoh agama yang juga Ketua Ranting NU Pamulang Barat di Jl Dr Setia Budi, Kel Pamulang Barat, Kec Pamulang.

Anjangsana yang dilaksanakan Danramil 05/Cpt merupakan bagian dari menjalin tali silaturahmi dengan semua elemen masyarakat terutama Toga, Tomas, Toda , LSM, dan Ormas yang ada di wiilayah binaan khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Tgr, Kodim 0506/Tgr.

Insert. Ust Yanto,Tokoh agama dan Ketua Ranting NU Pamulang Barat

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, silaturahmi yang dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan semua elemen yang ada di wilayah guna tercipta saling komunikasi dan mengantisipasi serta meminimalisir bila ada setiap kejadian di masyarakat,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, dengan anjangsana semakin tercipta kondusifitas wilayah sehingga dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah dapat terlaksana dengan baik. “Tentunya peran aktif semua elemen sangat diperlukan dalam menciptakan suasana tetap kondusif.” ujar Danramil.

“Jadi, Kami sangat mengharapkan kerjasama dan peran serta para tokoh-tokoh khususnya yang ada di wilayah Koramil 05/Cpt agar tugas kita bisa sama-sama berjalan dengan baik,” harapnya.

Melalui kegiatan anjangsana ini, kata Danramil, diharapkan semakin tercipta kerukunan antar umat beragama sehingga potensi kewilayahan semakin terbina baik.

” Kesolidan, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya semakin mempermudah dalam mendukung tugas-tugas kedepannya,” pungkas Danramil. (@2022)