Peringati HUT ke-74 KUAD, Kudam I/BB Ziarah di TMP SM. Raja

VIRALREPORTER5.COM, MEDAN |Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 KUAD, Prajurit dan PNS Kudam I/BB melaksanakan Ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Medan, Rabu (23/10/2019) pagi.

Bertindak selaku pimpinan Ziarah Kakudam I/BB Kolonel Cku Andin Sugian Noor, M.M, ini turut melibatkan seluruh anggota Kudam I/BB dan Persit Kudam I/BB.

Baca juga :   Aslog Kasdam I/BB Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Logistik Semester I TA 2020

Kegiatan Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Bukit Barisan dan dilanjutkan dengan tabur bunga, dengan tujuan untuk mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas. Sekaligus meneladani semangat juang para pahlawan tersebut, baik saat berjuang merebut maupun mengisi kemerdekaan.

Baca juga :   Operasi Yustisi TIBMAS digelar tiga pilar Kayu Putih dan Koramil 04/Pulogadung

Kakudam I/BB mengungkapkan bahwa perjuangan pahlawan yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak boleh dilupakan. Selain itu perjuangan mereka juga harus dilanjutkan.

“Intinya, kita sekalian jangan pernah melupakan jasa para pahlawan. Baik pahlawan revolusi maupun pahlawan yang ada di setiap institusi yang telah berjuang menegakkan berdirinya institusi. Saat ini kita hanya tinggal melanjutkan,” ungkap Kakudam I/BB.

Baca juga :   Indonesia Bakal Jadi Negara Ekonomi Terbesar ke-5 di 2024

Kakudam I/BB juga memanjatkan doa agar seluruh generasi penerus bangsa bisa menjaga negara ini. “Semoga kita semuanya bisa memberikan pengabdian terbaik untuk negara tercinta ini,” imbaunya. (redsr)

Check Also

Jumat Berkah Babinsa dan Babinkamtibmas Cempaka Putih Beri Santunan Anak Yatim

Viralreporter5.com, Kodam Jaya,¬†Jakarta Pusat – Babinsa Koramil 06 Cempaka Putih, Pelda Sarim dan Babinkamtibmas Cempaka …