PERINGATI HUT KODAM CENDERAWASIH, KOREM 172/PWY GELAR BAKSOS MENYASAR RUMAH PAHLAWAN PAPUA DAN ASRAMA MAHASISWA

Abepura, viralreporter5.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2020 kemarin, Korem 172/PWY menggelar bakti sosial pemberian sembako ke rumah dua tokoh Pahlawan Papua J.A Dimara Dan Marthen Indey serta kepada tiga asrama mahasiswa Papua, Senin (18/5/20).

Sembako diberikan oleh Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang mewakili Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Izak Pangemanan.

Saat dihubungi terpisah, Danrem menyampaikan Baksos yang digelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semua satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan baksos secara serentak hari ini sesuai perintah komando atas. Hal ini juga sebagai rangkaian kegiatan TNI peduli Covid-19 bagi masyakat yang terdampak khususnya di Provinsi Papua”, Kata Izak.

Untuk diwilayah Korem 172/PWY, kata Izak, selain 3 asrama mahasiswa Papua pihaknya menyasar rumah dua tokoh nasional asal Papua.

“Bantuan yang kita berikan kepada keluarga besar kedua pahlawan nasional asal Papua ini tidaklah sebanding dengan perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dan kembalinya tanah Papua ke pangkuan ibu pertiwi hingga bisa seperti saat ini. Namun, kami akan terus berada disisi keluarganya dan siap membantu dalam segala hal karena mereka juga merupakan keluarga besar TNI khususnya Korem 172/PWY”, ujar Izak.

Sementara itu salah satu putri J.A Dimara, Iriani Yakomina Dimara menyampaikan, terima kasih kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan jajarannya yang terus memperhatikan keluarga pahlawan di Papua.

“Terima kasih atas kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih kepada anak-anak Pahlawan Nasional bapak J.A Dimara. Kami sangat bersyukur karena kami selalu menjadi bagian dari keluarga besar TNI”, ujar Iriani. (vr5/*Penrem172)

Check Also

Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila

Semarang, viralreporter5.com | Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., menghadiri upacara peringatan …