Home / Polri / Peringati Maulid Nabi, KB BPPKB Santuni 800 Anak Yatim, Ketua DPC BPPKB Kota Tangsel: “Nabi Muhammad SAW Sangat Mencintai Dan Menyayangi Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi, KB BPPKB Santuni 800 Anak Yatim, Ketua DPC BPPKB Kota Tangsel: “Nabi Muhammad SAW Sangat Mencintai Dan Menyayangi Anak Yatim

VIRALREPORTER5.COM, KOTA TANGERANG SELATAN |  Di Negara kita, perayaan maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi rutinitas tahunan. Hampir seluruh lapisan masyarakat islam memperingatinya, mulai dari istana negara sampai sudut mushala.

Demikiha halnya, Keluarga Besar Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H,  dengan tema “Sebagai bentuk takdiman watakriman pada junjungan Alam sayidil arrabi wal”azzami sayyidina muhammad saw dan sebagai salah satu tingkahan ras syukur atas karunia hidup berpikir dan beriman.”

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dilaksanakan di GOR Ciputat, Kelurahan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (10/11/19) yang dihadiri lebih kurang 2000 anggota BPPKB se Tangerang Selatan. Selain itu juga diberikan santunan dan bantuan kepada 800 anak yatim.

Baca juga :   Babinsa Koramil Senen dan Jajaran Tiga Pilar Kelurahan Keramat Gelar Apel PSBB Ketat

Saat ditemui media viralreporter5.com, H Hamim Gozali (Abah) Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang Selatan, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H salah satu program rutin yang setiap tahun kita laksanakan. Alhamdulillah,ini merupakan tahun ke tujuh yang sudah dilakukan Keluarga Besar BPPKP Tangerang Selatan dan berjalan sesuai harapan kita semua.

“Memang ini sudah menjadi tradisi di KB-BPPKB Kota Tangerang Selatan. Dalam satu tahun KB-BPPKB Kota Tangsel melakukan kegiatan dua kali yaitu Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Isra Mirad. Untuk acara kali ini,  kita serahkan santunan dan bangkisan kepada 800 anak yatim.”ujarnya.

Lanjutnya lagi, kita sangat bahagia dapat berbagi rezeki dengan memperhatikan anak yatim. Selain itu, mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota BPPKB  Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Dandim 0506/Tgr Dampingi Menhub RI Cek Kesiapan Natal dan Tahun Baru

“Allah SWT, dalam Alquran pun telah mengingatkan bahwa kita harus menyayangi anak yatim, jangan sampai menganggu atau bahkan memakan harta anak yatim. Dengan menyantuni anak yatim, tentunya harta yang disedekahkan akan jauh lebih bermanfaat.”katanya.

H Hamim Gozali mengatakan Maulid Nabi adalah momen penting mengingat dan bersyukur atas kebaikan akhlak Muhammad. Sifat terpuji yang beliau contohkan, menurutnya, harus selalu jadi pedoman.

Karena itu, kata H Hamim Gozali, apa yang dilakukan Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang sangat mulai dan wajib di contoh oleh kita sebagai pengikutnya. Akhlak beliau dalam segala hal patut dicontoh, baik dalam bermasyarakat dengan sifat toleransi dan tolong-menolong. “Semoga semakin banyak orang yang menjadikan sifat Nabi Muhammad sebagai contoh dalam kehidupannya, salah satunya Nabi Muhammad SAW sangat mencintai dan menyayangi anak yatim.”ujar H Hamim Gozali.

Baca juga :   Pemantapan Event Jelang HUT Kodam Jaya, Koramil 03/GP Gelar Rakor Bersama Mitra Jaya

“Semoga kita semua diberikan ampunan atas segala khilaf dan dosa, ditambahkan taufik hidayahnya serta  dijauhkan dari segala marabahaya.”ujarnya.

Sementara itu, Puji Iman Jarkasih, S Pd.I, SH Sekretaris DPC BPPKB Kota Tangerang Selatan mengatakan, kegiatan ini dapat kita jadikan motivasi diri kita. Setiap rezeki yang diberikan Allah SWt,  disitu ada hak anak yatim.

“Perayaan Maulid Nabi muhammad SAW oleh KB BPPKB Kota Tangsel sebagai momentum memuliakan anak yatim. Dikatakan Puji,  Nabi Muhammad Saw. sangat dekat dengan anak yatim. Beliau mengibaratkan bahwa antara dirinya dengan anak yatim seperti jari-jari tangan yang sangat dekat. Oleh karena itu, barang siapa yang ingin dekat dengan Rasulullah Saw. di surga, harus mencintai anak yatim.”tungkas Puji.  (VR5/*)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …