oleh

Perlancar Saluran Air Babinsa, Tiga Pilar dan warga Sawah Besar Gelar Kerjabakti Grebeg Lumpur

-TNI-22 views

Viralreporter5.com, Jakarta Pusat – Sejumlah warga dan anggota PPSU Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur dan sampah yang mengendap di saluran air pemukiman warga Jl Pangeran Jayakarta Rw 08 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar, Minggu (19/12/2021).

Kerjabakti yang saat ini dikenal dengan istilah ‘grebeg lumpur’ turut dipantau oleh Babinsa Koramil 02 Sawah Besar serta babinkamtibmas.

Seperti yang dingkapkan Danramil 02 Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya beberapa waktu lalu, kegiatan grebeg lumpur turut dipantau oleh babinsa dan babinkamtibmas. Selain memantau, babinsa juga turut terlibat membantu pelaksanaan grebeg lumpur.

“Sebagai bentuk kepedulian di lingkungan binaan, babinsa juga turut membantu tim lain melaksanakan grebeg lumpur. Hal ini sudah biasa dilaksanakan, karena kedekatan babinsa dengan warga binaan”, tutur Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekcam Sawah Besar ; Satuan pelaksana Sawah Besar ; Lurah ; Sekel; Dewan Kota; Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana; PPSU; serta perangkat RW setempat.

Selain grebeg lumpur, dilaksanakan juga pemangkasan beberapa pohon yang dinilai mengganggu dan membahayakan pengguna jalan. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi resiko patahnya batang dan pohon akibat turunnya hujan yang disertai angin kencang.
(vr5@2021)

Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed