Personel TNI Mengantar Bantuan Logistik ke Tempat Pengungsi

Luwu Utara, viralreporter5.com | Sejumlah Personel TNI – AD yang berada di lokasi banjir bandang Desa Radda Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara menyalurkan bantuan logistik korban banjir yang ada di tenda – tenda pengungsian, Senin (20/7/20).

Prajurit TNI – AD yang bertugas dalam pendistribusian ke tenda pengungsi menggunakan kendaraan milik TNI – AD.

“Khusus kendaraan roda Dua mengantar logistik ke Desa Maipi, karena kondisi jalannya tidak dapat dilalui dengan menggunakan roda empat,” kata Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, S.IP.

Baca juga :   Ajak Masyarakat Berolahraga, Presiden: Agar Imunitas Meningkat dan Kesehatan Lebih Baik

Ia juga mengatakan, Desa Maipi di Kec. Baebunta adalah satu Desa yang terisolir karena akses menuju ke Desa tersebut putus akibat Banjir Bandang.

“Pengungsi yang ada di Maipi 70 KK atau sekitar 300 orang, perjalanan ke lokasi satu jam dengan kendaraan roda Dua,” ungkap Dandim 1403/Sawerigading.

Baca juga :   Silaturahmi Terus di Tingkatkan Babinsa, Ciptakan Kamtibmas di Wilayah

Ditemui salah seorang Prajurit TNI di Posko Induk Kodim 1403 usai pendistribusian logistik, Prada Yunior, anggota Yonif 721/Makkasau Kompi Senapan C Palopo mengatakan, sudah lima hari dirinya bersama beberapa orang rekannya bertugas mengantar logistik ke tenda tenda pengungsi yang ada di Meli dan Radda.

Baca juga :   Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04/Ciledug Ajak Warga Jaga Kebersihan

“Sejak tiba di lokasi banjir bandang, saya dengan beberapa orang teman langsung melakukan pengantaran logistik dari Posko Kodim 1403/Sawerigading ke tenda pengungsi,” kata Prada Yunior.

Ditambahkan pula bahwa, dirinya sangat bersyukur apa yang dia lakukan saat ini, karena dapat membantu sesama manusia yang lagi terkena musibah, ucap Prada Yunior. (vr5/*).

Check Also

Operasi Yustisi Dan PPKM, 3 Pelanggar Prokes Terima Sanksi Sosial

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Mengantipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mauk, aparat gabungan …