Pesan Pembina PMB Tangsel AKBP Ferdy Irawan Saragih : Tingkatkan Komunikasi dan Keterbukaan Di Organisasi

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | Keluarga Besar Perkumpulan Masyarakat Batak (KB-PMB)  Kota Tangerang Selatan mengadakan acara silaturahmi dengan pembina PMB Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan Saragih bertempst di Resto Kampoeng Anggrek Jl. Raya Victor, Kelurahan Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (16/02/20).

Hadir diacara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan H Benyamien Davnie, Pembina PMB Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan Saragih.S.IK, M.SI., Ketua PMB Ucok A.H Siagian,  Dewan Pengawas PMB Drs Muller Sitanggang, Penasehat,  perwakilan lima puak jajaran pengurus lainnya, dan tamu undangan.

Insert. Pembina PMB Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan Saragih

Dikesempatan itu, Pembina PMB Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan Saragih yang juga Kapolres Tangerang Selatan yang lama menyampaikan, malam ini suatu kehormatan dan supraise bagi saya, yang mana sudah menjadi bagian dari KB – PMB Tangerang Selatan.

Banyak kesan positif yang saya rasakan saat menjadi Kapolres di Tangerang Selatan ini. Saya bertugas kurang lebih satu tahun 11 bulan. Kalau di institusi, jabatan dalam waktu dua tahun kurang satu bulan cukup lama dan sudah harus mengalami rotasi. Saya diberikan kepercayaan bergeser ke Kabupaten Probolinggo. Tentunya ini adalah perintah yang wajib di jalankan.

Insert. Foto bersama

Selama menjadi Pembina PMB Tangerang Selatan, saya dapat menambah wawasan tentang budaya dan kultur masyarakat batak yang memiliki kekuatan di Dalihan Na Tolu. Kekuatan mar-terombo di masyarakat batak demikian kuat dan kental. Disini saya bisa mengetahui lebih dalam tentang budaya batak. Terlebih di PMB Tangerang Selatan ada lima puak yang bersatu yaitu Karo,Toba, Simalungun, Angkola/Mandailing dan Pakpak Dairi.

Kesuksesan tercapai jika ada komunikasi dan keterbukaan diantara pengurus, perwakilan puak dan anggota.  Setiap perbedaan, harus disikapi dengan bijak. Adanya perbedaan semakin mendewasakan diri kita untuk bisa menghargai pendapat orang lain. Setiap perbedaan pasti ada kesimpulan terbaik untuk organisasi. Jangan jadikan perbedaan menimbulkan perpecahan tetapi jadikan satu kekuatan bersama.

Saya berharap, kedepan PMB Tangerang Selatan semakin eksis dan turut berperan aktif dalam pembangunan. Tunjukkan kontribusi dan komitmen untuk mendukung program pemerintah sebagai mitra mensukseskan pembangunan di Tangerang Selatan.

“Saya doakan, eksistensi dan kerukunan diinternal PMB tetap terjaga.  Meskipun saya tugas di Probolinggo tetapi saya tetap bagian Keluarga besar PMB Kota Tangerang Selatan.”ujarnya

Adat batak ada didalam diri saya, itu tidak akan hilang termakan jaman karena sudah komitmen saya untuk menjaganya. Ini adalah pesan orang tua saat merantau meninggalkan kampung halaman.

Di kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kerjasama semua pihak yang turut membantu kepolisian dalam menjaga dan mensukseskan keamanan di Kota Tangerang Selatan. Semoga PMB Tangerang Selatan semakin jaya dan besar melalui kontribusinya di Kota Tangerang Selatan.”pungkasnya.

Insert. H Benyamien Davnie Wakil Walikota Tangerang Selatan

Sedangkan Wakil Wali Kota H Benyamien Davnie mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkot Tangerang Selatan, saya mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas dan sukses ditempat baru.

Dengan pengalaman 23 bulan memimpin Polres Tangsel, ini dapat dibawa ke tempat yang baru.  Semoga di tempat tugas yang baru, dapat berkiprah dan berprestasi yang lebih baik lagi.

“Terimakasih atas pengabdian 23 bulan di Polres Tangerang Selatan, yang telah membuat Tangsel aman dan kondusif.”kata H Benyamien Davnie.

Insert. Ucok A.H Siagian Ketua PMB Tangerang Selatan

Sebelumnya Ketua PMB Tangerang Selatan Ucok A.H Siagian dalam sambutannya menyampaikan, secara pribadi tidak bisa ungkapkan, apa yang sudah dilakukan dan diperbuat pembina selama ini untuk PMB, sangatlah luar biasa.

Atas nama PMB Tangerang Selatan dan pribadi, kami mengucapkan terimakasih segala perhatian dan dukungan moril dan materil selama ini untuk kemajuan dan eksistensi PMB Tangerang Selatan.

“Semoga ditempat tugas yang baru, bapak dapat lebih sukses dan tidak hilang kultur budaya batak meskipun dirantau orang. “ujarnya..

Kita bagian kecil dari etnis yang ada di Kota Tangerang Selatan. Tentunya kita harus berkiprah dan berbuat positif, karena Tangerang Selatan adalah rumah kita.”kata Ucok.

Selain itu, kedepan PMB Tangerang Selatan solid dan besar. Ini adalah cikal bakal yang kita estapetkan kepada anak cucu bahwa kelestarian budaya wajib dilestarikan, tidak terkikis termakan jaman.

Insert. Drs Muller Sitanggang Dewan Pengawas PMB Tangerang Selatan

Demikian halnya, sambutan Drs Muller Sitanggang selaku Dewan pengawas, ada rasa bangga selama ini atas perhatian pembina kepada PMB Tangerang Selatan.
“Boleh saya katakan, kehadiran pembina  (AKBP Ferdy Irawan Saragih, red) di PMB Tangerang Selatan telah mengharumkan organisasi dan masyarakat batak yang ada di kota ini.

Namun, kami menyadari bahwa karakteristik masyarakat batak yang keras dalam artian positif, memang susah-susah mudah untuk disatukan. Tetapi, kita harus memiliki keyakinan, kedepan PMB akan semakin baik dan maju sesuai tujuan awal pembentukan organisasi ini.”tuturnya.

Tentunya, kita harus mengakui ada beberapa kegiatan yang sudah terlaksana, seperti penampilan seni budaya, tetapi kita juga menyadari masih ada kekurangan yang dirasakan, dimana pelaksanaan dilapangan belum maksimal atau masih sangat kurang ditengah masyarakat.

“Saya katakan belum terlaksana karena sejak keberadaan PMB Tangerang Selatan hanya ada kegiatan penanaman pohon yang baru dilaksanakan.  Ini memang menjadi perhatian kita kedepan untuk lebih banyak berbuat atau aksi ditengah masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan, “terangnya.

Dipenghujung acara, Wakil Walikota Tangerang Selatan H Benyamien Davnie dan jajaran pengurus PMB Tangerang Selatan memberikan sebuah lukisan dan plakat kepada AKBP Ferdy Irawan Saragih Pembina PMB Tangerang Selatan sebgai kenang – kenangan.

Keluarga Besar (KB) PMB Tangerang Selatan mengucapkan “Selamat dan Sukses. Doa kami selalu menyertai dimanapun bapak ditugaskan…amin. (vr5/* Lingga)

Check Also

Cegah Balatkom Dan Paham Radikal, Kodim Aceh Barat Gelar Sosialisai

Aceh Barat, viralreporter5.com | Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan sosialisasi pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal …