Pilkades Serentak 2019 Kab Bogor, 9230 Suara Gunakan Hak Pilihnya Di Desa Cibinong

VIRALREPORTER5.COM, DESA. CIBINONG | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, se Kab Bogor dimulai hari Minggu (03/11/19) . Seperti di Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur, sejak pagi warga sudah berdatangan ke tempat pemilihan suara yang sudah disiapkan oleh Panitia penyelenggara Pilkades.

Ditemui media Ketua Panitia pelaksana Nurdin Maulana Malik menjelaskan, untuk Desa Cibinong, warga yang memiliki hak pilih di Pilkades sebanyak 9.230 orang. Dengan rincian  ada 71 RT, 17 RW dan 7 Kadus yang ada di Desa Cibinong. Sedangkan jumlah panitia inti 21 dan tim adhock 24, TNI 8 personil, Polri 4 personil, linmas 10 dan anggota Pramuka ada 15 orang.

Untuk tim kesehatan, kita sudah konfirmasi dan koordinasi dengan pihak Puskesmas terdekat untuk mengantipasi jika ada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Kita berharap kepada masyarakat,  Pilkades khususnya di Desa Cibinong dapat berjalan lancar dan sukses, sesuai mottonya “Gunakan Hak Pilih Anda Sesuai Dengan hati Nurani. Suara Anda menentukan masa depan Desa Cibinong.”ujarnya.

Untuk calon Kades ada 4 kandidat yang akan dipilih oleh warga masa periode 2019- 2025, yaitu,
• No Urut 1 Masturo,
• No Urut 2 Hapad Suherdi,
• No Urut 3 Dodi Sumarno, dan
• No Urut 4 Heri Mulyadi.

Alhamdulillah, dalam pelaksanaan ini, partisipasi masyarakat datang ke TPS saat ini mencapai 65-70 persen. Kita juga mengapresiasi peran aktif pihak keamanan baik dari Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bindes, Pramuka dan lainnya sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kegiatan ini.

Nurdin berharap seluruh elemen masyarakat khususnya di Desa Cibinong bisa berpartisipasi secara aktif dan menggunakan hak pilihnya guna menentukan oemimpin kedepan.  “Mari kita sukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Bogor, khususnya di Desa Cibinong. “imbuhnya.

“Pilkades ini membuktikan adanya persatuan dan kesatuan, serta semangat kebersamaan dalam mewujudkan pilkades yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan sukses tanpa ekses,” tegasnya.

Sedangkan Edy Kusmana, SH,MH salah satu anggota DPRD Kab Bogor yang juga warga Desa Cibinong juga mengharapkan, para calon kades agar bersaing dengan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga, semua tahapan yang dilalui sesuai aturan.

“Kita berharap kepada Panitia pilkades tetap menjaga dan bersikap netral dan tidak ada yang condong ke salah satu calo, sehingga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.

Pantauan di lokasi, terlihat warga dengan tertib mengikuti arahan dari pihak panitia dalam menggunakan hak pilihnya. Bahkan panitia tanpa sungkan membantu warga yang kurang paham dalam proses pemilihan sehingga hak pilihnya dapat disalurkan sesuai hati nuraninya. (VR5/*)

Check Also

Jelang Pembukaan TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Gelar Rapid Tes

Pessel, viralreporter5.com |  Guna mendukung kelanccaran pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel gelar rapid tes bagi …