oleh

Pimpin Apel Hari Bhakti Ke – 76, Ini Pesan Dan Harapan Wakil Walikota Tangerang Selatan

-Sosbud-24 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Apel Hari Amal Bhakti yang ke-76 bersama dengan aparatur Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel dipimpin langsung oleh H Pilar Saga Ichsan, Wakil Walikota Tangerang Selatan yang digelar di halaman Kemenag Tangsel, Jl. Wana Kencana, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (03/01/2022).

Dalam apel tersebut, H Pilar Saga Ichsan menyampaikan, adanya Hari Amal Bhakti, merupakan dukungan dan motivasi Kementerian Agama Kota Tangsel agar tetap eksis di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan di sektor agama.

“Menumbuhkan sikap beragama yang toleran kepada penganut agama lainnya,” ujar Pilar dalam apel tersebut.

Ia menambahkan, peringatan ini menandakan pelaksanaan program yang akan dilakukan pada tahun 2022. Selain itu, Kementerian Agama harus hadir menjadi payung teduh terhadap umat beragama terutama dalam memberikan pelayanan prima.

Pilar memastikan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama di Kota Tangsel sudah sangat maksimal. Hal ini dilihat dari indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 mengalami peningkatan menjadi 83,92.

Selain itu kata Pilar, terjadi juga peningkatan Indeks kerukunan umat beragama yang semula sebesar 67,46 menjadi 72,39, termasuk Indeks kepuasan Pelayanan KUA juga meningkat dari 77,8 menjadi 78,90.

Wakil Walikota Tangsel juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama sudah melakukan kerjasama yang baik dengan masyarakat dan unsur lainnya yang direalisasikan melalui forum – forum yang sampai saat ini terus aktif dengan tingkat keragamannya, mulai tingkat daerah hingga Nasional.

“Dari segi keuangan, dipastikan Kementerian Agama mampu mempertahankan prestasinya. Ini dibuktikan diraihnya Opini WTP atas laporan keuangan. Prestasi itu merupakan tahun ke lima, dimana Kantor Kemenag Tangsel terus mendapatkannya. “ujar Pilar.

Diharapkan H Pilar Saga Ichsan agar semua prestasi yang berhasil ditorehkan tahun ini, bisa terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga pelayanan keagamaan di Kota Tangsel semakin maksimal sehingga menyamai pertumbuhan dan kemajuan Kota termuda di Banten ini.(@2022)

News Feed