Pimpin Rapat Liga Santri Piala Kasad 2022, Dandim: Satukan Persepsi Dalam Pelaksanaannya

TNI113 views

Viralreporter5.com, Tais, Bengkulu – Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. pimpin rapat dalam rangka persiapan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di Aula Data Makodim 0425/Seluma Jl S. Parman, Kelurahan Talangn Saling, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma, Kamis (9/6/22).

Dalam rapat tersebut, dihadiri 3 (tiga) pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Pengurus Askab PSSI Kabupaten Seluma Ed Hamizi, Kemenag Seluma Heriansyah, S.Ag., dan Ketua KONI Kabupaten Seluma Rudi Hermawan Pasi Ops Kapten Inf Marjono.

Dalam rapat tersebut, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi, menyampaikan, ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi sehingga dalam pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad di Kabupaten Seluma nantinya dapat berjalan sesuai harapan semua pihak.

Dikatakan Dandim, selaku penanggung jawab, saya mengharapkan dalam kegiatan ini, kita memiliki kesamaan persepsi, sehingga semua bisa berjalan lancar.  Namun dalam pelaksanaannya, tentunya yang lebih mengetahui mekanisme adalah Kemenag dan PSSI daerah Kabupaten Seluma.

“Saya berharap, Liga Santri ini akan melahirkan atlet pesepak bola yang handal dan berkualitas, sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Seluma dalam berbagai event pertandingan.” ujar Dandim.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Seluma Ed Hamizi juga menyampaikan harapan agar seluruh panitia dan peserta untuk selalu berkomunikasi serta menjunjung tinggi sportifitas, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan lanca dan sukses.

“Kami juga mengingatkan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan nantinya,” harapnya.

Ia juga menuturkan bahwa, tim yang menang dalam pertandingan nanti, akan mengikuti kompetisi selanjutnya di tingkat Provinsi Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan perwakilan Kemenag Kabupaten Seluma Heriansyah, S.Ag., untuk mematuhi syarat-syarat dan ketentuan dalam pendaftaran di kegiatan liga santri ini agar panitia maupun peserta bisa mengetahuinya.

Ia menjelaskan, secara rinci pihaknya akan menyampaikan aturan tersebut kepada perwakilan tim dari tiap-tiap Ponpes. Oleh karena itu, Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan Ponpes yang ikut dalam perlombaan liga santri ini. (@2022)