PKM STMIK ERESHA, AJARKAN MENGELOLA WEBSITE

Tangerang Selatan, Ciputat, viralreporter5.com | Di era revolusi 4.0 sekarang kita dituntut untuk kreatif, proaktif dalam mengikuti kemajuan teknologi sekarang. Terlebih pada generasi muda kita, harus berwawasan, mengetahui dan paham akan revolusi 4.0. dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

STMIK Eresha mengadakan kegiatan dengan dengan judul “Penggunaan WordPress dalam Pembuatan Website pada Masjid Jami Baiturrahim di Tegal Rotan”.

Kegiatan dilakukan secara online yaitu melalui video conference, karena dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kegiata ini dilakukan mahasiswa STMIK Eresha terdiri dari Imam Ali Wicaksono, Rio Cristover Hasugian, Naufal Hamzah, Lutfi Ahmad Baikuni, dan didampingi oleh dosen Dr.Ir.Dadang Kurnia MM., Ghema Nusa Persada S.Kom.M.T.I., Jazuli Mukhtar,MM., Ust. Abdul Gofur selaku ketua DKM Masjid megapresiasi kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan di Masjid Jami Baiturrahim tersebut.

Ust Abdul Gofur juga menekankan bahwa kegiatan PKM tersebut sangat dibutuhkan oleh pihak masjid, baik dalam mengembangkan orgarnisasi sesuai tuntutan zaman di era Teknologi Informasi. Sehingga bisa berkontribusi semaksimal mungkin untuk masyakat khususnya kepada jamaah, serta memperluas jaringan kerjasama pihak STMIK Eresha.

Pada kesempatan ini, Yan Mitha Djaksana S.Kom. M.Kom selaku ketua Kaprodi Teknik Informatika di STMIK Eresha,menyampaikan, kegiatan PKM diharapkan sesuai dengan kebutuhan dari pihak Masjid Jami Baiturrahim, serta menjadi kesempatan bagi seluruh aktivitas akademi STMIK Eresha, yang terlibat baik mahasiswa maupun Dosen untuk memahami kebutuhan dimasyakat, dan berkontribusi semaksimal mungkin.

PKM dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang Teknologi Informasi dan membangun pondasi pengelolaan Masjid Jami Baiturahim, agar bertransformasi berbasis Teknologi Informasi dan computer.

Dalam kegiatan PKM diharapkan pihak mahasiswa STMIK Eresha dan para dosen memberikan kuliah umum kepada DKM dan masyarkat tentang pentingnya Teknologi Informasi berupa pengaplikasian pembuatan website.

“Ghema Nusa Persada S.Kom.M.T.I. dosen STMIK Eresha selaku Dosen pembimbing kegiatan PKM menegaskan, bahwa sejatinya kegiatan PKM ini tidak terhenti sampai pada waktu kegiatan ini. Sudah seharusnya bisa dilanjutkan untuk membangun pengembangan Masjid agar lebih baik lagi khususnya dalam dunia digital” tegasnya. (vr5/* Lingga

Check Also

Pengetahuan Wasbang Di SMP Satap Negeri 1 Essang Oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang

Talaud, viralreporter5.com | Bertempat di SMP Satap Negeri 1 Essang, kec Essang, kab kepl Talaud, …