Plh Kasdim 0506/Tgr Dampingi Kunjungan dan peninjauan Jubir Kementerian Pertahanan RI

Tangerang, viralreporter5.com | Plh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Deni Suryo AD mendampingi Kunjungan dan peninjauan Lokasi lahan yang dijadikan Ketahanan Pangan untuk menghadapi Pademi Covid 19 TNI – POLRI, Dahnil Anzar Simanjuntak Juru bicara Kementrian Pertahanan RI di Jalan Cisadane muara buntu Rt.003/001 Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Sabtu (18/07/2020).

Terlibat dalam kunjungan hadir, Kompol Aditya SP Sembiring Kapolsek Jatiuwung, Ade Yunus Ketua Bangsasauci, Bambang Kurniawan (Pembina Bangsasuci), Para Babinsa Koramil 06/ Jtu, Para Bhinkhamtibmas Polsek Jatiuwung dan masyarakat sekitar.

Dalam penyampaiannya Mayor Inf Deno Suryo Anggo Digdo Plh Kasdim 0506/Tgr yang juga Danramil 06/Jtu menyampaikan, lokasi lahan yang dijadikan Ketahanan Pangan untuk menghadapi Pademi Covid 19, program TNI – POLRI,

Baca juga :   Serda Muh Mukri Lubis Komsos Dengan Keamanan Sekolah Imbau Prokes

“Kami TNI, Polri dan Bangsasuci menciptakan lahan ini sebagai bentuk sinegritas TNI, Polri dan masyarakat pada umumnya, tentunya dengan kami menggalakan tentang ketahanan pangam dapat dikelolah oleh masyarakat langsung. Harapan besar kami sangat mengharapkan agar bapak Menhan datang langsung meninjau lokasi,” ujarnya.

Lahan ini lanjut Plh Kasdim saat pasca banjir di awal Januari yang sangat berdampak hebat di ketinggian air bisa sampai 2 meter karena ini tempat pas pinggir kali cisadane. Dibuatnya lahan ketahanan pangan ini berkat kerjasama antara Polsek Jatiuwung dengan Koramil Jatiuwung dan teman teman dari Banksasuci.

Baca juga :   Pasca Angin Kencang Menerjang, Koramil 08/Pakis Bersama Warga Adakan Kerja Bhakti

“Dengan kegiatan ini kita mengambil masyarakat yang terdampak PHK dengqn adanya pademi covid 19. Dimassa pademi ini Koramil dan Polsek Jatiuwung juga mendirikan dapur umum diKoramil 06 Jatiuwung kegiatan ini juga untuk membatu masyarakat yang terdampak masa pademi covid 19. Kami TNI Polri untuk membuka lahan kita melaksanakan kerja bakti untuk bersama sama membuka lahan ini menjadi lahan untuk ketahanan pangan,” jelasnya.

Baca juga :   Dandim 0506/Tgr Bersama Wali Kota Galadi Peresmian Uji Coba Tol Serpong

Dijelaskan, kegiatan karya bakti yang dilakukan Koramil Jatiuwung dan Polsek Jatiuwung pimpinan atas Dandim dan Danrem serta Kapolres mendukung kegiatan, artinya terselenggara kegiatan kerja bakti massal dan situ sampai sekarang.

“Harapan kami ke depan lahan ini bisa bermanfaat buat masyarakat buat bangsa dan negara kesatuan NKRI ke depannya sehingga kita bisa melihat keberhasilan lahan yang seluas 11 hektar ini Apabila nanti panen raya bisa menikmati semuanya warga,” jelasnya. (vr5/*  Pendim 0506/Tgr.)

Check Also

3 Kelompok Penolak Komjen Listyo Sigit Prabowo, Terakhir Paling Berbahaya

Viralreporter5.com,  Jakarta – Sejumlah politisi, pimpinan ormas, maupun tokoh masyarakat, memberikan dukungan kepada Komjen Pol …