Polda Kalbar Tanam 11.150 Bibit Mangrove

Mempawah,  Kalbar – viralreporter5.com | Polri kembali menggelar aksi kegiatan peduli penghijauan. Kali ini dilaksanakan penanaman pohon di kawasan pantai. Polda Kalbar sendiri menggelar kegiatan tersebut di Desa Pasir Kecamat Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah. Jumat (21/2/20)

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

Mengusung tema “Polri peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir” pelaksanaan kegiatan dipimpin Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman dan turut hadir Ketua PD Bhayangkari Kalbar Ibu Nunuk Sigid Tri Hardjanto.

“Kegiatan dipimpin Irwasda Polda Kalbar bersama Pejabat Utama lainya dan Ketua Bhayangkari Kalbar Ibu Nunuk Sigid Tri Hardjanto serta para pelajar sekolah dari tingkat SD hingga SMA, menanam kurang lebih 11.150 bibit mangrove di Mempawah Hilir” tuturnya

Donny melanjutkan bahwa ada beberapa point menjadi dasar pelaksanaan penanaman pohon yang menjadi fokus pada pesisi pantai. Salah satunya menghindari kerusakan dan kepunahan serta mencegah erosi dan abrasi pantai.

“Wujud kepedulian Polri /TNI dan Stakeholder dalam menjaga kerusakan serta kepunahan keanekaragaman hayati alam Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Barat. Upaya menjaga pelestarian sumber daya perairan dan laut dari ancaman kerusakan lingkungan serta memberikan edukasi bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dalam memelihara dan kecintaan kelestarian alam dan bahari” tambahnya

Donny menambahkan selain penanaman 11.150 bibit mangrove juga dilaksanakan pembersihan sampah dikawasan pantai dalam meperingati hari Sampah Nasional 2020 bertempat di Pantai Rayyana ( Ancol ) Kabupaten Mempawah.(vr5/*)

Sumber: Kabid Humas Polda Kalbar

Check Also

Warga Jurumudi, Dapatkan Sosialisasi New Normal Dari Anggota TNI

Tangerang,viralreporter5.com |  Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, warga Jurumudi Baru mendapatkan sosialisasikan new normal …