“Polisi Peduli Penghijauan, Polres Tangsel Lakukan Penanaman Pohon Di Asrama Polisi Pakujaya

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Sebagai implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polres Tangerang Selatan berserta Polsek Jajaran dengan kompak melakukan penanaman Pohon di wilayahnya.

Penanaman pohon dipimpin oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si. bertempat  di Asrama Polri Pakujaya Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Selasa (06/01/20).

Hadir mendampingi Kapolres Tangerang Selatan saat melakukan penanaman pohon di seperti, Kompol Sri Rahayu Lestari, SH Kabag Sumda, Kompol St. Luckyto A.W., SH., S.IK. Kapolsek Serpong, PJU Polres Tangerang Selatan, Personil Polres Tangerang Selatan dan Personil Polsek Serpong.

Baca juga :   Evaluasi Penanganan Covid di Tangsel. Ini Penjelasan Airin

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si, menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan sesuai dengan tageline “Polisi Peduli Penghijauan”.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan, kami memulai dari asrama polri dan akan berkelanjutan ke tempat yang lainnya.” jelas Kapolres.

Baca juga :   Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Dan Masyarakat Adakan Pembersihan Meunasah

Penanaman pohon tersebut, kata Kapolres lagi, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Asrama, dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 72 (tujuh puluh dua) pohon.

“Pohon yang sudah ditanam,  kedepannya harus dirawat dan dijaga pertumbuhannya, karena pohon ini akan memberikan nuansa asri dan udara segar nantinya. Ini akan bermanfaat  untuk anak cucu kita nantinya,”ujar Kapolres Tangsel.

Baca juga :   Babinsa Desa Bantik Lama Memberikan Pemahaman Cara Mencegah Penularan Virus Corona di SMPN 3 Beo

Kapolres Tangsel berharap,  semua elemen masyarakat memiliki andil dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri.

Adapun pohon yang ditanam  jenis seperti,
1. Pohon Mangga : 15 Pohon
2. Pohon Matoa    : 10 Pohon
3. Pohon Buni       : 10 Pohon
4. Pohon Sirsak     :   5 Pohon
5. Pohon Melinjo  : 10 Pohon
6. Pohon Sukun     : 10 Pohon
7. Pohon Coklat     : 10 Pohon.
8. Pohon Sawo       :   2 Pohon.

(VR5/*Lingga)

Check Also

Danramil 02/Matraman Pimpin Apel Cipkon Bersama Muspika Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Mayor Inf Dasiya Danramil Matraman Pimpin Giat apel gabungan …