oleh

Polres, Kodim 0505/JT Bersama Forkopimko Jakarta Timur, Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Nataru

-TNI-110 views

Viralreporter5.com, Jakarta timur – Apel pengamanan Natal dan tahun baru, Polres Metro Jaktim, Kodim 0505/JT bersama jajaran Muspiko dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 diwilayah Kota Administrasi Jakarta timur.

Dari 488 petugas gabungan tersebut terdiri dari jajaran gabungan Polsek dan Polres, anggota Kodim 0505/JT, Denpom AD, POM AU dan Subgartap 60 personel, anggota Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pokdar, Damkar dan Satgas Anti Tawuran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kombes Pol Erwin Kurniawan S.Ik SH.M.Hum yang didampingi FORKOPIMKO Jakarta timur pada saat Apel gelar pasukan Kepolisian serentak Ops Lilin Jaya terpusat di Halaman Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII pada Kamis (23/12/21).

“Pengamanan Nataru yang tergabung dalam Ops Lilin Jaya 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, Kemudian PAM perayaan Natal digelar selama dua hari dari tanggal 24-25 Desember 2021, PAM malam tahun baru tanggal 31 Desember 2021.

Arahan Kapolres Metro Jakarta timur pada Giat Apel Kesiapan Nataru, Assalamualaikum wr wb, yang saya hormati para pejabat baik TNI maupun Polri serta Pejabat sipil dan peserta apel sekalian

Perayaan natal dan tahun baru di wilayah Jakarta timur di musim pandemi harus benar benar kita amankan dengan mengedepankan preventif dan penegakan hukum

Perayaan natal ini jangan sampai kita underestimit sehingga kita terlena agar tidak terjadi kluster baru penyebaran Covid 19, termasuk ancaman yang timbul diantaranya terorisme dan tindak pidana lainnya.

Siapkan mental dan fisik , Lakukan deteksi dini, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang dimungkinkan terjadinya aksi terorisme dan tindak pidana, Lakukan penegakan hukum secara profesional, tetap menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Tampak Hadir Kapolres jaktim Kombes Pol Erwin Kurniawan Sik M.Hum,
Dandim 0505/JT diwakili Kasdim 0505/JT Mayor inf Nawawi, Wakil Walikota Jaktim, Hendra Hidayat, Kasubagkogartab 0505 Jaktim diwakilkan Kapten Czi Suparman, Kepala Kejaksaan Negeri Jaktim, Ardito ,Kasatpol PP Budi Novian, Waka Polres Ahmad Fanani, para Kabag, Kasat Polres dan Para Kapolsek Jajaran Polres Jakarta timur.

“Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, dapat dilibatkan dan juga partisipasi masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya sendiri dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan toleransi beragama di Indonesia,” Tandasnya. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur