Polres Tobasa “VICON”Tentang Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Wilayah Kabupaten Tobasa

VIRALREPORTER5.COM, KAB TOBASA |  Vidcon Polres Tobasa dengan Mabes Polri itu digelar di Ruang vidcon Mapolres Tobasa, Jl.Siponggol dolok kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Senin (6/01/20).

Kabag Ops Kompol E. Sinaga menjelaskan bahwa vidcon yang digelar bertujuan untuk memberikan atau menginformasikan kepada komando atas (Mabes Polri) tentang kesiapan Polres Tobasa dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di wilayah hukum Polres Tobasa TA. 2020.

Baca juga :   Danrem 061/Sk Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Kota Bogor

Hal ini penting, mengingat daerah yang berada diwilayah Polres Tobasa yang berada di Provinsi Sumatera Utara ini merupakan salah satu wilayah yang memiliki risiko ancaman tanah longsor.

Karena itu, dengan pelaksanaan vidcon ini, diharapkan diperoleh informasi dan gambaran tentang upaya dan langkah yang disiapkan dalam mengambil tindakan saat bencana alam terjadi.

Baca juga :   Wakapolda Kalbar: Mari Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Melalui Budaya Nusantara Indonesia

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat vidcon dengan Polres Tobasa tersebut menyampaikan bahwa diawal tahun 2020 perubahan iklim yang tidak menentu akan berdampak bencana alam seperti banjir, tanah longsor disebagian wilayah Indonesia.

Untuk itu perlu kesiapan dan koordinasi yang baik antara instansi terkait diwilayahnya. sehingga pengalaman masa lalu saat bencana, tidak sampai mengulang rumitnya proses evaluasi.

Baca juga :   Berikan Himbauan Protkes, Babinsa Nambo Jaya Berikan Teguran Pemilik Warung

Turut hadir dalam ruang vidcon Mapolres Tobasa antara lain Kabag Ops Kompol E Sinaga, Kabag Sumda Kompol Syamsinar, Kasat Res AKP Nelson Sipahutar, Kasat Intel AKP A Rajagukguk, Kasat Narkoba AKP Budi Ginting, Danramil 13/Porsea, Kapolsek Porsea, Kapolsek Balige, Perwakilan dari Pemkab Tobasa. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Jurumudi Baru Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro Dan PSBB Lanjutan

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Upaya menghambat penyebaran virus Covid 19, Babinsa Jurumudi Baru Koramil 02/Btc …